Ragam Lainnya | Detail

Kickboxer Salmri Stendra Pattisamallo Ikuti Jejak Amanda Loupatty ke Semifinal SEA Games 2021

Tim Sportstars
Selasa, 10 Mei 2022, 03:30 WIB
Kickboxer Salmri Stendra Pattisamallo Ikuti Jejak Amanda Loupatty ke Semifinal SEA Games 2021
Kickboxer Salmri Stenda Pattisamallo (merah) melawan Daryl Fegcan Chulipas dari Filipina pada laga perempat final kelas -51kg putra di Bac Ninh Gymnasium (FOTO: NOC Indonesia).

BAC NINH - Kabar gembira datang dari cabor kickboxing yaitu hadirnya satu lagi wakil Indonesia di semifinal SEA Games 2021. Adalah Salmri Stenda Pattisamallo yang mendapatkan tiket tersebut usai mengalahkan Daryl Fegcan Chulipas dari Filipina dengan skor 2-1 pada laga perempat final kelas 51kg putra di Bac Ninh Gymnasium, Senin (9/5/2022).

"Rasanya luar biasa karena ini pertama kali tampil di ajang internasional. Deg-degan, tetapi puji Tuhan saya bisa melewati pertandingan ini dengan baik,” kata Salmri usai pertandingan seperti dikutip dari rilis yang diterima Sportstars dari NOC Indonesia.

Sukses Salmri sekaligus menambah wakil Indonesia di semifinal. Sehari sebelumnya, Amanda Loupatty turun di kelas low kick putri 52 kg putri telah lebih dulu mengamankan tiket empat besar.

Salmri mengawali laga  dengan baik. Meski lawan sempat memberi perlawanan, tetapi Salmri masih dapat meredam lawan. Ia bahkan tampak dominan menyerang Chulipas.

"Terima kasih untuk coach, manajer, dan semua pengurus PP KBI Indonesia yang mendukung saya di SEA Games Vietnam. Saya juga berterima kasih sekali kepada Tuhan yang punya kuasa," kata Salmri.

Namun, langkah Salmri belum berhasil diikuti Yermias Yohanes Tanoi yang turun di kelas low kick 71 kg putra. Ia harus mengakui keunggulan wakil Filipina, Honorio Banario dengan skor 0-3.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1321 seconds [13]