logo
Liga Inggris | Detail

Kian Terpuruk, Everton Pecat Frank Lampard

Muammar Yahya Herdana
Senin, 23 Januari 2023, 23:42 WIB
Kian Terpuruk, Everton Pecat Frank Lampard
Everton pecat Frank Lampard (Foto: REUTERS)

LIVERPOOL – Everton kian terpuruk di klasemen bawah Liga Inggris 2022-2023. Hasil buruk itu lantas membuat mereka memutuskan memecat sang pelatih, Frank Lampard.

Dilansir dari Daily Mail, Senin (23/1/2023) malam WIB, legenda Chelsea itu dianggap tak mampu mendongkrak kinerja The Toffees sejak dua musim terakhir.

Pemecatan Lampard juga dikabarkan oleh jurnalis dan pakar transfer asal Italia, Fabrizio Romano. Selanjutnya pihak Everton akan segera memberikan pernyataan resmi pemencatatan Lampard.

“Frank Lampard telah dipecat oleh Everton, seperti yang diprediksi. Pernyataan resmi klub akan menyusul,” tulis Fabrizio Romano dalam Twitternya, @FabrizioRomano, Senin (23/1/2023).

Pelatih Everton, Frank Lampard (Foto: REUTERS)

Beberapa media Inggris lainnya, seperti Sky Sports dan The Guardian juga mengatakan hal yang serupa. Hal tersebut tak lepas dari performa buruk yang didapatkan Everton pada musim ini.

Pada pertandingan terakhir, Everton juga kembali harus menelan kekalahan 0-2 saat menghadapi West Ham United, Sabtu (21/1/2023). Hasil tersebut membuat The Toffees masih bercokol di posisi ke-19 klasemen dengan raihan 15 poin.

Dari 20 pertandingan yang dilalui, Everton hanya mampu memastikan  tiga kemenangan, enam hasil imbang, dan sebelas kekalahan. Hal tersebut membuat perolehan poinnya setara dengan Southampton yang menjadi tim juru kunci.

 

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1820 seconds [12]