logo
Liga Spanyol | Detail

Kian Tajam, Lewandowski Disebut Tak Pernah Puas Cetak Gol oleh Xavi

Rio Eristiawan
Jum'at, 21 Oktober 2022, 10:44 WIB
Kian Tajam, Lewandowski Disebut Tak Pernah Puas Cetak Gol oleh Xavi
Robert Lewandowski cetak gol ke gawang Elche (Foto: REUTERS)

BARCELONA - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, melempar pujian bagi Robert Lewandowski yang tak pernah berhenti mencetak gol. Bagi Xavi, sang striker adalah 'pembunuh' yang haus akan gol. 

Pujian itu Xavi nyatakan saat sang pemain membantu Barcelona menang 3-0 atas Villarreal di pekan ke-11 Liga Spanyol 2022-2023 di Stadion Camp Nou, Jumat (21/10/2022) dini hari WIB. Di laga itu Lewandowski berhasil mencetak dua gol pada menit ke-31 dan 34.

Xavi mengakuI bahwa Lewandowski tidak pernah merasa puas dalam urusan mencetak gol. Dia menilai mantan penyerang andalan Bayern Munchen itu selalu memiliki tujuan untuk dicapainya.

"Dia (Robert Lewandowski) tidak pernah merasa puas. Dia memiliki tujuan di kepalanya," kata Xavi dilansir dari Marca, Jumat (21/10/2022).

Pelatih asal Spanyol itu menyebut Lewandowski adalah seorang pembunuh untuk kiper-kiper lawan. Xavi menjelaskan penyerang berusia 34 tahun itu melihat ruang tembak dengan baik untuk bisa mencetak gol, hal tersebut membuat Lewandowski menjadi salah satu striker terhebat di dunia.

"Lewandowski adalah seorang pembunuh, dia memiliki tujuan. Dia melihat sudut, dia pintar, dia mencari ruang, dia adalah striker yang hebat," jelasnya.

Sementara dengan tambahan dua gol ke gawang Villarreal, Lewandowski sudah mengoleksi 16 gol dari 14 laga bersama Barcelona di semua kompetisi. Jumlah gol tersebut bakal terus bertambah, mengingat dia masih rutin diturunkan oleh Xavi.

Sebelumnya Lewandowski juga berhasil meraih Trofi Gerd Muller dalam acara Ballon d'Or 2022. Trofi itu didapatkannya usai mencetak 57 gol dalam 56 pertandingan bersama Bayern Munchen dan Timnas Polandia di musim lalu.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1792 seconds [12]