Sportainment | Detail

Khabib Nurmagomedov dan Clarence Seedorf Bikin Sekolah Sepak Bola Bernuansa Bela Diri

Ilham Sigit Pratama
Selasa, 02 November 2021, 17:31 WIB
Khabib Nurmagomedov dan Clarence Seedorf Bikin Sekolah Sepak Bola Bernuansa Bela Diri
Khabib Nurmagomedov dan Clarence Seedorf (Foto: Instagram @clarenceseedorf)

DUBAI - Legenda AC Milan, Clarence Seedorf, menjalin kerja sama dengan legenda MMA, Khabib Nurmagomedov, dalam mendirikan sekolah sepak bola (SSB). Menariknya, SSB ini memiliki metode pembelajaran unik, yakni mengombinasikan sepak bola dengan seni bela diri.

SSB yang diberi nama Khabib Seedorf Performance Club tersebut resmi diluncurkan di Dubai, Uni Emirat Arab, untuk mengoperasikan sekolah sepak bola itu di berbagai negara di dunia. SK Sports Holding yang berkantor di Dubai Multi Commodities Centre (DMCC), Menara Jumeriah Lakes, Dubai akan menjalin kemitraan baik lokal maupun regional dengan model lisensi atau usaha patungan.

Dalam rencana 10 tahun ke depan, Sekolah sepak bola unik tersebut akan dibangun di 10 negara berbeda. Perusahaan itu akan mengguakan DMCC mitra global untuk memulai ekspansi ke seluruh dunia dan akan berpusat di Dubai. Kesepakaatan itu dibentuk melalui kerja sama jangka panjang dengan CEO DMCC, Ahmed Bin Sulayem.

Khabib dan Seedorf berbagi visi yang sama, yakni mempromosikan gaya hidup sehat untuk generasi penerus. Mereka berdua akan berbagi ilmu satu sama lain untuk mengelola sekolah sepak bola unik itu.

Berbekal pengalamannya menjuara Liga Champions dengan tiga klub berbeda, yakni Ajax Amsterdam, Real Madrid, dan AC Milan, Seedorf akan mewujudkan visi ambisius tersebut. Sebelumnya, Seedorf juga sudah membangun sekolah sepak bola di bawah nama perusahaannya, SK Sports Holding, di berbagai penjuru dunia.

Sementara itu, Khabib sendiri merupakan penggemar berat sepak bola. Dirinya diketahui adalah penggemar berat Real Madrid, klub yang pernah dibela Seedorf. Semenjak pensiun dari dunia bela diri, Khabib aktif membangun manajemen yang menaungi atlet-atlet di seluruh dunia.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.9963 seconds [13]