logo
Bola Lainnya | Detail

Kevin De Bruyne Terima Lisensi A Kepelatihan dari UEFA

Cikal Bintang Raissatria
Rabu, 01 Juni 2022, 04:17 WIB
Kevin De Bruyne Terima Lisensi A Kepelatihan dari UEFA
Kevin De Bruyne terima lisensi A kepelatihan dari UEFA (Foto: Sportbible)

BRUSSELS – Penyerang Manchester City, Kevin De Bruyne mendapatkan lisensi A kepelatihan dari Federasi Sepakbola Eropa (UEFA). De Bruyne mengatakan terinspirasi filosofi sepakbola yang diterapkan pelatihnya, Pep Guardiola.

De Bruyne, yang baru saja membantu Manchester City meraih gelar Liga Inggris 2021-2022, mengikuti kursus kepelatihan UEFA. Pemain asal Belgia itu mengikuti program yang kerjasama UEFA dan Asosiasi Sepakbola Belgia (KBVB).

Kevin De Bruyne Quattrick

Dalam program itu, De Bruyne berhasil mendapatkan lisensi A kepelatihan UEFA. Itu artinya, pemain berusia 30 tahun itu layak untuk menjadi juru taktik kelompok pemain berusia 18 tahun, terkhusus di ranah sepakbola Eropa.

De Bruyne sendiri pernah mengatakan akan mewariskan filosofi taktik yang diterapkan Pep Guardiola. Kursus kepelatihan ini juga dipilih oleh De Bruyne atas dasar kecintaan murni kepada olahraga sepakbola.

"Ketika Anda telah bekerja dengan orang seperti (Pep) Guardiola, Anda melihat olahraga ini dengan cara yang sama sekali berbeda. Demi sepak bola di negara asal saya, Belgia, akan lebih baik untuk meneruskan semuanya. pengetahuan itu,” kata De Bruyne dikutip dari Sportbible, Rabu (1/6/2022).

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1735 seconds [12]