Liga Inggris | Detail

Kevin De Bruyne Positif Covid-19 Usai Bela Timnas Belgia

Tino Satrio
Jum'at, 19 November 2021, 23:33 WIB
Kevin De Bruyne Positif Covid-19 Usai Bela Timnas Belgia
Kevin De Bruyne positif Covid-19 setelah membela Timnas Belgia (Foto: Reuters/Rebecca Naden)

MANCHESTER - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengonfirmasi Kevin de Bruyne positif terpapar Covid-19. Padahal, sang gelandang andalan baru saja kembali usai memperkuat Timnas Belgia sepanjang jeda internasional. 

Atas kondisi itu, De Bruyne dipastikan absen pada akhir pekan ini di Liga Inggris 2021-2022. Guardiola pun mengimbau agar semua tetap berhati-hati lantaran pandemi Covid-19 masih jauh dari kata usai. 

"Dia (De Bruyne) positif. Dia harus pulih dengan baik dan mencoba dan menjadi sehat. Kemanusiaan lebih penting dari apapun. Kita harus berhati-hati karena (banyak) orang masih sekarat (karena Covid-19)," kata Guardiola, dikutip dari laman resmi Man City, Jumat (19/11/2021). 

Beruntung, De Bruyne telah divaksinasi. Guardiola berharap mantan gelandang Chelsea itu tidak mengalami gejala berat dan bisa segera merumput. 

"Dia divaksinasi, jadi dia lebih terlindungi. Mudah-mudahan gejalanya akan ringan. Kami ingin dia baik-baik saja," sambung pelatih asal Spanyol tersebut. 

"Ketika dia sudah negatif, dia pasti akan mulai kembali berlatih bersama. Kami tidak peduli soal ritme atau apa yang kami rindukan dari dirinya," tegas Guardiola. 

Kini, De Bruyne wajib menjalani isolasi mandiri selama 10 hari. Prediksinya, pemain berusia 30 tahun itu akan melewatkan dua laga ke depan, yakni melawan Everton di Liga Inggris 2021-2022 dan Paris Saint-Germain (PSG) di Liga Champions. 

Man City sendiri kemungkinan akan kehilangan sejumlah personel akhir pekan ini. Selain De Bruyne, kondisi Phil Foden dan Jack Grealish juga meragukan. 

Editor : Wikanto Arungbudoyo

RECENT COMMENTS

/ rendering in 1.7677 seconds [13]