logo
Tim Nasional | Detail

Kevin De Bruyne Akui Belgia Bermain Kurang Baik

Andhika Khoirul Huda
Kamis, 24 November 2022, 10:57 WIB
Kevin De Bruyne Akui Belgia Bermain Kurang Baik
Gelandang Timnas Belgia, Kevin De Bruyne, saat menghadapi Kanada (Foto: Reuters)

AL RAYYAN – Belgia mengawali petualangan mereka di Piala Dunia 2022 dengan manis. Mereka meraih kemenangan tipis 1-0 atas Kanada dalam laga pembuka Grup F Piala Dunia 2022. Namun, sang Bintang, Kevin De Bruyne, menilai timnya tampil kurang apik meskipun berhasil mengamankan poin penuh.

Bermain di Ahmed bin Ali Stadium, Al Rayyan, Qatar, Kamis (24/11/2022) dini hari WIB, The Red Devils -julukan Belgia- bermain cukup monoton sepanjang pertandingan. Untungnya, mereka masih bisa mencuri satu gol kemenangan via Michy Batshuayi pada menit 44.

Selebihnya, Eden Hazard dan kolega hanya mampu menorehkan sembilan tembakan saja ke arah gawang lawan. Mereka sangat kesulitan untuk membongkar lini pertahanan Kanada yang sangat solid.

Di sisi lain, The Canucks Les Rouges -julukan Kanada- sukses melepaskan 22 sepakan ke pertahanan Belgia. Oleh karena itu, De Bruyne menilai bahwa permainan timnya kurang bagus meski dari sisi semangat mereka sangat luar biasa.

“Kami tidak cukup bagus, tapi semangat juangnya bagus. Itu adalah sesuatu yang selalu kami miliki, tetapi itu juga batas minimum dari permainan kami,” kata De Bruyne dilansir dari Mirror, Kamis (24/11/2022).

“Jika tidak berhasil, Anda masih bisa menang. Kita perlu belajar dari ini dan juga bersikap realistis. Permainan kami harus lebih baik, termasuk saya sendiri,” tambahnya.

Selain De Bruyne, sang pelatih, Roberto Martinez, juga mengakui bahwa pasukannya tak bisa menunjukkan permainan terbaik mereka melawan Kanada. Padahal, di atas kertas kualitas pemainnya jauh melebihi skuad wakil Amerika Utara itu.

Meski tampil buruk, kemenangan itu cukup untuk membawa Belgia sementara bercokol di puncak klasemen dengan koleksi tiga poin. Sementara itu, Kroasia dan Maroko yang bermain imbang tanpa gol, berada di tempat kedua dan ketiga di atas Kanada, yang duduk sebagai juru kunci. 

Editor : Muhammad Pratama Supriyadillah

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1797 seconds [12]