logo
Tim Nasional | Detail

Ketum PSSI Pastikan Nasib Shin Tae-yong Aman di Timnas Indonesia

Rifqi Herjoko
Kamis, 26 Januari 2023, 12:29 WIB
Ketum PSSI Pastikan Nasib Shin Tae-yong Aman di Timnas Indonesia
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (Foto: PSSI)

JAKARTA – Kabar terbaru muncul terkait pelatih Shin Tae-yong. Posisi sang pelatih dipastikan aman di Timnas Indonesia hingga kontraknya berakhir pada akhir tahun nanti.

Kepastian itu disampaikan oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, melalui laman Instagram pribadinya. Dia menegaskan posisi STY aman di Timnas Indonesia, meskipun Skuad Garuda mengalami kegagalan di Piala AFF 2022.

Banyak yang bertanya kepada saya bagaimana nasib coach @shintaeyong7777 pasca ajang Piala AFF 2022 lalu. Saya pastikan @pssi akan tetap menghormati kontrak beliau hingga 31 Desember 2023 atau sampai masa kontraknya berakhir,” ujar sang Ketum melalui akun Instagram @mochamadiriawan84, Kamis (26/1/2023).

Jadi, kepulangan coach Shin ke Korea Selatan ini bukan karena diputus kontrak, tetapi PSSI memberikan masa libur untuknya karena tugas berat menanti di awal Februari 2023 mendatang untuk persiapan Piala Dunia U-20,” sambungnya kemudian.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong baru-baru ini kembali mengalami kegagalan di Piala AFF 2022. Skuad Garuda hanya mampu mencapai babak semifinal. Mereka gagal meraih juara di turnamen edisi kali ini.

Lebih lanjut, kinerja STY pun dievaluasi oleh Komite Eksekutif (Exco) PSSI pada Minggu (15/1/2023). Pembahasan dalam rapat evaluasi tersebut berfokus pada kegagalan Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Nasib STY di Timnas Indonesia sempat menjadi tanda tanya. Pasalnya, masa depan STY di Timnas Indonesia tergantung Exco dan Ketum PSSI. Mereka yang akan mengambil keputusan terkait masa depan STY.

Kontrak Shin Tae-yong baru akan berakhir pada 31 Desember 2023. Adapun pernyataan dari Ketum PSSI baru-baru ini melegakan pencinta sepak bola Tanah Air. Nasib STY dipastikan aman, sehingga dia bisa melanjutkan pekerjaannya memimpin Timnas Indonesia U-20 di Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023.

Editor : Saliki Dwi Saputra

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS


/ rendering in 0.2137 seconds [13]