Liga Indonesia | Detail

Ketum PSSI: Mr. Y Itu Bukan Wasit dari Liga 1!

Hadi Febriansyah
Rabu, 24 November 2021, 12:27 WIB
Ketum PSSI: Mr. Y Itu Bukan Wasit dari Liga 1!
Ketum PSSI Mochamad Iriawan (Foto: PSSI)

JAKARTA - Kasus pengaturan skor di Liga 2 dan Liga 3 kini memasuki babak baru. Pada saat sidang Komite Disiplin, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan sosok Mr. Y yang hadir dalam program Mata Najwa, bukanlah wasit dari Liga 1 2021-2022. 

Pria yang kerap disapa Iwan Bule ini bukan tanpa alasan dirinya mengatakan hal tersebut. Iwan bule mengaku, ia mendapatkan informasi dari berbagai pihak untuk mengetahui Mr. Y yang ternyata bukan wasit Liga 1 2021.

Seperti diketahui, program yang tayang live pada 3 November 2021 lalu menghadirkan sosok Mr Y (identitas dirahasiakan) mengaku perangkat pertandingan Liga 1. Ia menceritakan telah mengatur jalannya beberapa pertandingan di kompetisi kasta tertinggi di Tanah Air tersebut.

Namun, Iriawan mengaku belakangan ada asisten wasit Liga 2 yang datang bertemu dengan dirinya dan bercerita sudah dihubungi Bambang Suryo untuk mengaku wasit Liga 1. Untuk diketahui, Bambang Suryo turut hadir sebagai narasumber di acara tersebut.

"Ada asisten wasit Liga 2 datang ke saya, dia merasa tidak enak karena sudah dihubungi Bambang Suryo. Pertama dia dihubungi supaya mengaku menjadi wasit Liga 1, terus pertanyaan ini jawabannya ini. Seperti sudah di setting," kata Iriawan saat konferensi pers di Jakarta, Selasa (23/11/2021).

"Nah orang ini datang ke saya, ada rekamannya lengkap, tapi orang ini menolak ajakan itu. Setelah itu Bambang Suryo cari orang lain lagi. Jadi Mr Y ini belum ketemu memang, yang tahu ini kan pasti Mata Najwa sama Bambang Suryo," terangnya.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2318 seconds [13]