Tim Nasional | Detail

Ketum PSSI Berharap Timnas Indonesia U-23 Bisa Belajar dari Seniornya

Basudiwa Supraja
Rabu, 13 Oktober 2021, 17:13 WIB
Ketum PSSI Berharap Timnas Indonesia U-23 Bisa Belajar dari Seniornya
Ketua PSSI, Iwan Bule meluapkan ekspresi kegembiraannya usai Timnas Indonesia bantai Taiwan pada kualifikasi Piala Asia 2023 di Buriram, Senin (11/10/2021) (FOTO: Instagram @mochamadiriawan84).

DUSHANBE - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memiliki pesan tersendiri terhadap Timnas Indonesia U-23 yang akan menghadapi babak kualifikasi Piala Asia U-23 melawan Australia di Dushanbe, Tajikistan, 27 dan 30 Oktober 2021.

Pria yang kerap disapa Iwan Bule ini, menginginkan kondisi fisik para Timnas Indonesia U-23 berada di puncak. Tidak hanya itu saja, Iriawan juga ingin Timnas Indonesia U-23 juga bisa belajar dari para seniornya.

Iriawan ingin pemain tetap selalu waspada dan harus selalu menunjukkan semangat yang tinggi. Selain itu, ia juga ingin Garuda Muda membawa nama baik Indonesia seperti yang telah dilakukan para senior di ajang Kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Taiwan dengan agregat 5-0.

"Saya lihat pemain sudah kompak. Fisik pemain juga terlihat untuk bermain 2x45 menit tanpa kendur sedikitpun. Itu kemajuan luar biasa soal fisik," ujar Iwan Bule seperti yang dikutip dari PSSI.

Sentuhan pelatih timnas Indonesia, Shin Tae Yong sangat menekankan pada kondisi fisik yang prima. Oleh karena itu permainan akan terasa lebih enteng jika sudah bisa menguasai kondisi tubuh.

Iwan berharap Indonesia bisa kembali meraih kemenangan di ajang Kualifikasi Piala AFC U-23 ini. Harapan terbesarnya adalah bisa lolos ke Piala AFC U-23 yang rencananya akan digelar di Uzbekistan.

"Memang Shin Tae-yong menggenjot fisik dengan keras. Hasilnya Anda bisa lihat. Pemain bisa tampil Spartan," pungas pria yang pernah menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya tersebut.

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.3308 seconds [12]