logo
Tim Nasional | Detail

Ketum Pemuda Perindo Ingin Timnas Indonesia Hadapi Lawan yang Kuat di FIFA Matchday

Ilham Sigit Pratama
Jum'at, 14 Januari 2022, 17:50 WIB
Ketum Pemuda Perindo Ingin Timnas Indonesia Hadapi Lawan yang Kuat di FIFA Matchday
Timnas Indonesia berusaha menggempur pertahanan Timnas Thailand (Foto: Situs resmi Piala AFF)

JAKARTA – Ketua Umum (Ketum) Pemuda Perindo, Effendi Syahputra berharap agar Timnas Indonesia mendapatkan calon lawan uji coba yang berkualitas pada saat pertandingan FIFA Matchday akhir Januari nanti.

Sebagaimana diketahui, PSSI tengah disibukkan dengan agenda FIFA Matchday. Agenda internasional itu menuai polemik karena Timnas Indonesia masih belum mendapatkan lawan untuk FIFA Matchday yang akan digelar pada 24 dan 27 Januari 2022 mendatang.

Timnas Indonesia sebelumnya dijadwalkan akan bertanding melawan Bangladesh. Namun, laga menghadapi negara tetangga India itu dipastikan batal karena tersandung masalah regulasi vaksin.

Asisten Manajer Indonesia All Star U-20, Effendi Syahputra (FOTO: MNC Portal Indonesia/Wikanto Arungbudoyo).
Asisten Manajer Indonesia All Star U-20, Effendi Syahputra (FOTO: MNC Portal Indonesia/Wikanto Arungbudoyo).

PSSI pun memiliki alternatif lain. PSSI kabarnya tengah menjalin kontak dengan beberapa negara, yakni Timor Leste, Maladewa dan Brunei Darussalam.

Effendi pun ingin agar Indonesia berlaga menghadapi lawan yang kualitasnya berada di atas. Hal itu dinilai bisa membantu memperkaya jam terbang pemain Indonesia di level internasional.

“Untuk laga internasional juga kita hadapi lawan yang kurang berkualitas. Perihal jam terbang internasional, kita perlu membiasakan diri dengan melawan tim tim yang sudah teruji,” kata Effendi kala menghadiri webinar Partai Perindo, Jumat (14/1/2022).

Effendi pun mencontohkan dengan Timnas Vietnam yang sudah menghadapi Jepang dan Arab Saudi pada babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia Qatar 202. Hal itu disebut sebagai alasan mengapa kualitas Vietnam kini berada di atas Indonesia.

“Beda kita dengan Vietnam, yang sudah hadapi Jepang dan Arab Saudi. Untuk laga persahabatan lawan Bangladesh yang kualitasnya di bawah kita saja batal kan,” imbuhnya.

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1692 seconds [12]