logo
Bola Lainnya | Detail

Ketum Pemuda Perindo Harap Pratama Arhan Jadi Contoh Pemain Indonesia Lainnya

Ilham Sigit Pratama
Rabu, 16 Februari 2022, 19:16 WIB
Ketum Pemuda Perindo Harap Pratama Arhan Jadi Contoh Pemain Indonesia Lainnya
Bek kiri PSIS Semarang, Pratama Arhan. (Foto: PSIS)

JAKARTA - Ketum Pemuda Perindo, Effendy Syahputra, ikut mengapresiasi kepindahan pemain muda timnas Indonesia, Pratama Arhan yang bergabung dengan klub Liga Jepang, Tokyo Verdy. Effendy berharap Arhan dapat menjadi contoh bagi para pemain Indonesia lainnya agar mau melepas zona nyaman dan merantau ke luar negeri.

Sebagaimana diketahui, Arhan baru saja diboyong Tokyo Verdy dari PSIS Semarang. Pemain yang berposisi sebagai bek kiri tersebut didatangkan dengan status bebas transfer dengan durasi kontrak dua musim.

Dengan begini, Arhan menambah daftar pemain Indonesia yang berkarier di kompetisi negara yang sepak bolanya maju. Sebelumnya, sudah ada nama duo FK Senica, Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman, serta Asnawi Mangkualam yang sudah lebih dulu berseragam Ansan Greeners.

Pratama Arhan
Pratama Arhan

Effendy mengaku senang dan bangga dengan kabar gembira tersebut. Dirinya berharap para pemain yang berkarier di luar negeri bisa menjadi panutan bagi para pemain Indonesia lain agar mau melepas zona nyaman dan berani merantau.

“Kita sangat bergembira dan menyambut baik sekali kabar pratama arhan yang akan bermain di Liga Jepang, ini prestasi bagi sepak bola kita,” kata Effendy, Rabu (16/2/2022).

“Jadi saya pikir adanya Arhan di liga jepang, dan satu pemain kita di korea, Asnawi, saya pikir  mereka berdua bisa jadi role model untuk pemain lain agar segera keluar dari zona nyamannya,” tambahnya.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1600 seconds [12]