Ragam Lainnya | Detail

Ketua Pemuda Perindo Sayangkan Indonesia Tak Kirim Wakil di 14 Cabor SEA Games

Fitradian Dhimas Kurniawan
Selasa, 10 Mei 2022, 23:22 WIB
Ketua Pemuda Perindo Sayangkan Indonesia Tak Kirim Wakil di 14 Cabor SEA Games
Desain medali SEA Games 2021 yang dibocorkan panitia lewat situs resmi (Foto: SEA Games 2021)

JAKARTA - Tim Review memutuskan untuk tidak mengirimkan perwakilan Indonesia di 14 cabang olahraga (cabor) SEA Games 2021. Hal ini lantas disayangkan oleh Ketua Pemuda Perindo, Effendi Syahputra, karena mengurangi persentase mendapatkan medali.

Sebelum SEA Games 2021 dimulai, Kemenpora memang diketahui membentuk Tim Review yang tujuannya adalah untuk memilih cabang olahraga mana saja yang dikirim ke SEA Games 2021.

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali, kemudian mengatakan bahwa pemilihan atlet sendiri berdasarkan prestasi. Menpora hanya mau mengirim atlet yang berpeluang meraih medali.

Akibatnya, terdapat setidaknya ada 14 cabang olahraga yang gagal berangkat ke SEA Games 2021. Effendi menilai pandangan seperti itu justru membuat koleksi medali Indonesia semakin tipis.

“Ada 14 cabor yang tak diberangkatkan. Padahal, belum tentu mereka tidak dapat memberikan medali. Salah satu yang penting adalah olahraga futsal,” kata Effendi kepada MNC News, Selasa (10/5/2022).

Cabor futsal memang sempat menuai kontroversi. Awalnya, hanya Timnas Putri yang diberangkatkan. Namun, setelah menjadi runner-up Piala AFF Futsal, Timnas Putra dipastikan berangkat.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1305 seconds [12]