Ragam Lainnya | Detail

Ketua Pemuda Perindo Kecewa Kontingen Indonesia di SEA Games 2021 Dikurangi

Fitradian Dhimas Kurniawan
Rabu, 11 Mei 2022, 01:35 WIB
Ketua Pemuda Perindo Kecewa Kontingen Indonesia di SEA Games 2021 Dikurangi
Logo SEA Games 2021 (Foto: Vietnam News)

JAKARTA - Ketua Umum Pemuda Perindo, Effendi Syahputra, mempertanyakan keputusan Kementerian Pemuda dan Olahraga serta Tim Review yang memilah cabang olahraga yang berangkat ke SEA Games 2021. Dia merasa hal itu tidak adil.

Sebelum SEA Games dimulai, Kemenpora memang diketahui membentuk Tim Review yang tujuannya adalah untuk memilih cabang olahraga mana saja yang dikirim ke SEA Games 2021.

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali, kemudian mengatakan jika pemilihan atlet sendiri berdasarkan prestasi. Menpora hanya mau mengirim atlet yang berpeluang meraih medali.

Selain itu, menpora cenderung memandang ajang SEA Games dan juga Asian Games sebagai ajang mencari pengalaman. Hal itu agar siap menghadapi Olimpiade.

Effendi pun merasa hal tersebut seharusnya tidak perlu dilakukan. Dia merasa seharusnya semua atlet berprestasi diberi kesempatan yang sama untuk membela Indonesia di ajang SEA Games.

“Saya ingin mengungkapkan kekecewaan kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga, serta Tim Review yang mereview atlet-atlet yang bertanding,” kata Effendi kepada MNC News, Selasa (10/5/2022).

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1353 seconds [13]