logo
Ragam Lainnya | Detail

Ketua KOI Pede Indonesia Bisa Saingi Qatar untuk Bidding Tuan Rumah Olimpiade 2036

Fitradian Dhimas Kurniawan
Sabtu, 24 Desember 2022, 05:41 WIB
Ketua KOI <i>Pede</i> Indonesia Bisa Saingi Qatar untuk <i>Bidding</i> Tuan Rumah Olimpiade 2036
Ketua NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari, yakin betul untuk bidding Olimpiade 2036 (Foto: NOC Indonesia)

JAKARTA - Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI/NOC Indonesia), Raja Sapta Oktohari, menyebut Indonesia siap bersaing dengan Qatar. Apalagi, kedua negara sama-sama ingin menjadi tuan rumah Olimpiade 2036.

Seperti diketahui, Indonesia secara resmi menyatakan kesiapan untuk menjadi tuan rumah Olimpiade 2036 di Ibu Kota Nusantara (IKN). Pernyataan tersebut disampaikan langsung Presiden RI, Joko Widodo, di Presidensi G-20 pada November silam.

Walau demikian, Indonesia diketahui bukan satu-satunya yang ingin menjadi tuan rumah. Qatar yang baru saja menggelar Piala Dunia 2022, juga tertarik menggelar Olimpiade 2036. Namun, Okto menyebut Indonesia sudah siap bersaing.

“Kayaknya kita sama-sama ingin jadi tuan rumah Olimpiade nih. Kita sama-sama mempersiapkan diri saja, kan olimpiade bukan selama-lamanya,” kata Okto kepada awak media di Jakarta, Jumat (23/12/2022).

Tidak hanya itu, dia menilai Indonesia sudah sangat siap. Apalagi, Indonesia punya pengalaman menjadi tuan rumah ajang yang lain, seperti Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang.

“Artinya, kalau ada 2036, habis itu ada 2040, ya nanti tinggal komunikasi saja sama mereka mana yang lebih siap. Kita percaya kalau secara kesiapan indonesia dibilang lebih siap,” beber Okto.

“Karena kita juga banyak track record. Kita bukan hanya sekedar Piala Dunia saja, tahun depan kita akan jadi tuan rumah Piala Dunia (U-20)," lanjut pria berusia 47 tahun itu.

"Kita ini harus percaya diri, presiden kita begitu confident menjadi tuan rumah G20 dan itu betul-betul mencuri perhatian dunia,” tandasnya.
 

Editor : Wikanto Arungbudoyo

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS


/ rendering in 0.1781 seconds [12]