Ragam Lainnya | Detail

Ketua KOI Doakan Kontingen Indonesia Berjaya di SEA Games 2021

Andika Rachmansyah
Jum'at, 13 Mei 2022, 06:40 WIB
Ketua KOI Doakan Kontingen Indonesia Berjaya di SEA Games 2021
Ketua KOI, Raja Sapta Oktohari (Foto: NOC Indonesia)

HANOI – Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari, mengaku sangat bangga melihat parade defile yang ditampilkan kontingen Merah Putih di upacara pembukaan SEA Games 2021. Ia pun mendoakan agar kontingen Indonesia bisa berjaya dalam multiajang kali ini.

Seperti diketahui, Vietnam merupakan tuan rumah untuk SEA Games 2021. Upacara pembukaan ajang olahraga multi event itu telah berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi, Kamis (12/5/2022).

Pada gelaran acara tersebut, terdapat pula defile para atlet, termasuk Indonesia. Adalah atlet cabor atletik yaitu Emilia Nova yang memimpin kontingen Merah Putih.

Secara keseluruhan, jumlah defile Indonesia ini terdapat 29 orang. Penampilan mereka merepresentasikan keragaman budaya di tanah air. Hal itu ditandakan dengan ikat kepala khas dari provinsi-provinsi di Indonesia.

Okto selaku ketua KOI Indonesia mengatakan sangat bangga menyaksikan parade defile para kontingen Merah Putih yang tampil dengan gagah. Dia sangat berharap Indonesia juga bisa tampil perkasa dengan mendulang prestasi di SEA Games 2021 ini.

“Saya sangat bangga melihat parade defile yang ditampilkan Tim Indonesia untuk SEA Games 2021 Vietnam. Mereka tampil percaya diri, sangat gagah dan sangat stylish,” kata Okto dalam rilis NOC Indonesia, Jumat (13/5/2022).

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1436 seconds [13]