F1 | Detail

Kesulitan di Awal Musim, Mercedes Yakin Bisa Kembali Bersaing di F1 2022

Fitradian Dhimas Kurniawan
Senin, 18 April 2022, 10:02 WIB
Kesulitan di Awal Musim, Mercedes Yakin Bisa Kembali Bersaing di F1 2022
Lewis Hamilton kecewa dengan mobil Mercedes di Kualifikasi F1 GP Australia 2022 (Foto: REUTERS)

BRACKLEY – Mercedes AMG-Petronas terlihat kurang maksimal pada awal musim F1 2022. Meski begitu, Prinsipal Tim Mercedes, Toto Wolff, tetap optimis timnya bisa menjaga peluang juara musim ini.

Silver Arrow –julukan Mercedes- memulai tiga balapan pertama musim ini dengan kurang meyakinkan. Meski bisa mengamankan finis di posisi lima teratas, mereka tak mampu mengimbangi kecepatan para rival, yakni Ferrari dan Red Bull Racing, yang melesat sangat kencang dan bersaing sengit di posisi tiga besar.

George Russell (Mercedes AMG Petronas) melaju di Sirkuit Albert Park, Melbourne, untuk F1 GP Australia 2022 (Foto: Mercedes AMG Petronas)

Keadaan tersebut, membuat Lewis Hamilton dan George Russel untuk sementara ini hanya membawa Mercedes di posisi dua dalam klasemen konstruktor dengan koleksi 65 poin yang membuat mereka tertinggal 39 angka dari Ferrari di puncak klasemen.

Hal tersebut membuat Mercedes terancam gagal meraih sembilan gelar juara konstruktor berturut-turut pada musim ini. Kendati demikian, Wolff memilih untuk tetap optimis timnya mampu mengatasi masalahnya.

Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas) tampil buruk pada F1 GP Arab Saudi 2022 (Foto: Reuters/Ahmed Yosri)

Wolff merasa tim-tim papan atas juga belum mengatasi semua masalahnya dengan sempurna. Oleh sebab itu, dia cukup optimistis joka Mercedes juga dapat memperbaiki mobilnya.

“Saya yakin kami juga akan mengatasi mobilnya. Bisa terlihat jika tim lain, seperti Ferrari masih sedikit memantul. Namun, mereka juga dapat melakukan hal lainnya dengan tepat,” kata Wolff dikutip Planet F1, Senin (18/4/2022).

“Hal itu lah yang luput dari kami atau tidak berperforma dengan baik, seperti yang dialami Red Bull. Mereka menjadi cepat dengan membawa pemutakhiran. Mobil kami sulit menemukan korelasi data, karena pergerakan di terowongan angin yang terbatas,” ujarnya.

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1491 seconds [13]