MotoGP | Detail

Kesiapan Sirkuit Mandalika Gelar Balapan MotoGP Dipertanyakan, Kenapa?

Fitradian Dhimas Kurniawan
Jum'at, 31 Desember 2021, 11:07 WIB
Kesiapan Sirkuit Mandalika Gelar Balapan MotoGP Dipertanyakan, Kenapa?
Para pembalap bersiap memulai lomba di Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB (Foto: World SBK)

MUNICH - Sirkuit Mandalika ditunjuk untuk menjadi tuan rumah seri kedua pada ajang MotoGP 2022 mendatang. Jika berjalan sesuai rencana, sirkuit yang terletak di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, itu akan menggelar balapan MotoGP pada 20 Maret 2022.

Meski begitu, tak sedikit pihak yang masih meragukan kesiapan dari lintasan baru ini. Sirkuit Mandalika yang memiliki panjang lintasan 4,3 km sebenarnya telah menyelenggarakan ajang pertamanya yakni World Superbike (WSBK) Indonesia 2021 yang merupakan seri terakhir dari ajang balap tersebut.

Hanya saja, media asal Jerman, SpeedWeek, mengamati ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Hal itu mengingat kondisi pandemi yang hingga saat ini cenderung mengalami peningkatan.

Pebalap World Superbike (WSBK) 2021 Jalani Free Practise di Sirkuit Mandalika

Pada WSBK Indonesia 2021 saja, pihak Dorna harus bernegosiasi agar anggota tim peserta bisa datang. Pasalnya, pemerintah Indonesia memang tak memberikan visa untuk semua negara selama pandemi.

Sementara beberapa anggota tim sempat kesulitan mendapat visa. Bahkan, ada beberapa anggota tim yang baru bisa datang ketika akhir pekan balap berjalan. Hal itu dikhawatirkan bakal terjadi di MotoGP.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1132 seconds [12]