Tim Nasional | Detail

Kesan Jim Croque ke Shin Tae-yong: Pelatih yang Benar-benar Bagus

Rifqi Herjoko
Rabu, 22 Juni 2022, 09:36 WIB
Kesan Jim Croque ke Shin Tae-yong: Pelatih yang Benar-benar Bagus
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Foto: PSSI)

JAKARTA – Pemain keturunan Indonesia, Jim Croque, mengungkapkan kesan ketika dilatih oleh juru taktik Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong. Menurutnya, kualitas sang pelatih benar-benar bagus.

Pernyataan itu dia sampaikan seusai menjalani sesi latihan hari kedua Timnas Indonesia U-19. Agenda tersebut berlangsung di Stadion Madya, Jakarta, Selasa (22/6/2022).

Seperti diketahui, Shin Tae-yong memang tengah menggelar pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19. Agenda tersebut digelar pada 20-30 Juni 2022.

Kai Boham di sesi latihan bersama Timnas Indonesia U-19 (Foto: Rifqi Herjoko/Sportstars.id)
Jim Croque di sesi latihan bersama Timnas Indonesia U-19 (Foto: Rifqi Herjoko/Sportstars.id)

Agenda tersebut merupakan bagian dari persiapan menatap Piala AFF U-19 2022 yang digelar 2-15 Juli mendatang. Menariknya, tiga pemain keturunan Indonesia justru ikut bergabung latihan.

Mereka adalah Kai Davy Boham, Jim Croque, dan Max Christoffel. Meski begitu, ketiganya dipastikan tidak dibawa ke Piala AFF U-19 2022 karena proses perpindahan kewarganegaraan yang belum selesai.

Namun demikian, ketiganya tetap semangat melahap menu latihan yang diberikan tim pelatih. Salah satu pemain keturunan, Jim Croque, lantas mengungkapkan kesannya dilatih oleh Shin Tae-yong.

“Pelatih yang bagus. Benar-benar bagus. Dia tahu apa yang dia katakan,” ujar pria berusia 17 tahun itu kepada awak media termasuk sportstars.id, Selasa (21/6/2022).

“Dia sangat bagus. Dia melakukan apa yang dia katakan. Semua orang hormat dengannya,” sambungnya kemudian.

Kehadiran tiga pemain keturunan di sesi latihan Timnas Indonesia U-19 tentu mengejutkan pecinta sepak bola Tanah Air. Publik lantas berharap agar mereka bisa berseragam Timnas Indonesia di masa mendatang.
 

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1371 seconds [12]