logo
F1 | Detail

Kesal Terus Alami Gangguan Mesin, Fernando Alonso Bandingkan Alpine dengan Honda

Fitradian Dhimas Kurniawan
Senin, 31 Oktober 2022, 23:01 WIB
Kesal Terus Alami Gangguan Mesin, Fernando Alonso Bandingkan Alpine dengan Honda
Fernando Alonso (Alpine F1 Team) melaju di Sirkuit COTA pada F1 GP AS 2022 (Foto: Reuters/Jerome Miron)

MEXICO CITY - Pembalap tim Alpine, Fernando Alonso, lagi-lagi gagal menyelesaikan balapan. Kali ini ia gagal di F1 GP Mesiko 2022, mesin mobil Alpine A522 milik Alonso mengalami masalah di Autodromo Hermanos Rodriguez, Senin (31/10/2022) dini hari WIB.

Pada balapan itu, Alonso memulai balapan di posisi kesembilan. Dia pun mampu bersaing dengan pembalap lain di papan tengah. Namun, mesin mobilnya lalu mengalami kerusakan pada fase akhir balapan.

Ini menjadi kali kelima Alonso gagal finis. Menariknya, nyaris semua penyebab Alonso tak mencetak poin adalah masalah mesin. Tercatat, dia hanya satu kali gagal finis karena insiden.

Kejadian ini pun mengingatkan pembalap asal Spanyol tersebut kala membela McLaren Honda. Ketika Honda kembali ke F1. Mesin buatan Jepang tersebut kerap mengalami kerusakan.

Hanya saja, Alonso kesal karena pada tahun ini hanya satu mobil Alpine yang tampak mengalami masalah. Sementara rekan satu timnya, Esteban Ocon terhitung hanya dua kali gagal finis akibat masalah mesin.

“Pada tahun pertama bersama Honda, kami mendapat penalti yang banyak di akhir musim. Tetapi, dua mobil bermesin Honda sama-sama berhenti. Tahun ini, hanya mobil bernomor 14 yang berhenti,” kata Alonso dikutip Racefans.

Pembalap yang sudah meraih dua gelar juara dunia tersebut menilai kejadian ini tidak ada sangkut pautnya dengan keberuntungan. Karena mobilnya secara konsisten mengalami masalah.

“Mesinnya tidak bisa menyelesaikan balapan. Jika harus mengganti mesin hingga enam atau tujuh kali seperti yang kami alami, itu bukan nasib buruk. Kami masih belum bisa menyelesaikan balapan,” ujarnya.

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1809 seconds [12]