logo
Balap Lainnya | Detail

Kesal Disemprot Sampanye, Toprak Razgatlioglu Minta Alvaro Bautista Hormati Keyakinannya

Fitradian Dhimas Kurniawan
Minggu, 13 November 2022, 10:42 WIB
Kesal Disemprot Sampanye, Toprak Razgatlioglu Minta Alvaro Bautista Hormati Keyakinannya
Toprak Razgatlioglu tak pernah bersentuhan dengan alkohol di podium (Foto: Yamaha Racing)

MANDALIKA - Toprak Razgatlioglu mengaku kesal usai disemprot sampanye oleh Alvaro Bautista di atas podium. Pasalnya Razgatlioglu memang dikenal sebagai seorang muslim dan tidak mengonsumsi alkohol.

Insiden itu terjadi pada pada Race 1 WSBK Indonesia 2022, Sabtu (12/11/2002) di Sirkuit Mandalika, Lombok. Razgatlioglu berhasil merebut kemenangan disusul oleh Jonathan Rea dan Bautista.

Umumnya perayaan podium para pembalap mengakhirinya dengan menyemprotkan sampanye. Namun Razgatlioglu memilih untuk tidak merayakannya dengan sampanye.

Tapi dirinya langsung terkejut saat Bautista berusaha menyemprotkan champagne kepadanya. Razgatlioglu berusaha kabur, namun, Bautista tetap mengejar.

Kejadian itu membuat Razgatlioglu begitu kesal. Dia menganggap Bautista tidak dapat menghormati kepercayaannya sebagai penganut agama Islam yang taat dan tak menyentuh alkohol.

“Saya tidak menyentuh alkohol, dan Alvaro menyemprotkan sampanye kepada saya. Itu bukan hal baik-baik saja. Saya menjauh dan dia mengikuti. Saya tak meminta banyak hal, hanya minta dihormati,” kata Razgatlioglu dikutip GPOne, Minggu (13/11/2022).

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1779 seconds [12]