logo
Balap Lainnya | Detail

Keren, Valentino Rossi Masih Bisa Menangi Balapan meski Sudah 42 Tahun

Cikal Bintang Raissatria
Senin, 06 Desember 2021, 16:05 WIB
Keren, Valentino Rossi Masih Bisa Menangi Balapan meski Sudah 42 Tahun
Valentino Rossi dianugerahi gelar Legenda MotoGP (Foto: MotoGP)

TAVULLIA Valentino Rossi tampil sebagai juara saat berpasangan dengan adik tirinya, Luca Marini, di ajang 100 Km Of Champions 2021. Padahal Rossi sudah 42 tahun dan belum lama pensiun sebagai pembalap MotoGP. Meski begitu, kemampuannya ternyata masih belum menghilang.

Itu adalah balapan flat track tahunan yang digelar di sirkuit pribadi milik Rossi, Motor Ranch, Tavullia, Italia pada Minggu (5/12/2021). Keberhasilan kali ini membuat Rossi dan Marini tercatat sudah mengoleksi tiga gelar di ajang tersebut sejak mereka berpasangan.

Sebagai informasi, sebelum ini Rossi/Marini berpasangan pada 2016 dan 2019. Namun begitu, bagi Rossi ini merupakan gelar keempatnya setelah ia pernah menjuarainya pada 2018 kala berpasangan dengan Franco Morbidelli.

Dilansir dari Motosan, Senin (6/12/2021), balapan ini berdurasi selama 50 lap dan dilakukan malam hari di mana setiap lima lap sekali dilakukan pergantian pembalap. Pada balapan ini, terdapat 42 pembalap (21 pasangan) dari disiplin berbeda yang diundang secara khusus oleh The Doctor.

Di antara para pembalap tersebut ada nama-nama beken seperti Alex Rins (MotoGP), Jorge Lorenzo (Legenda MotoGP), dan Maverick Vinales (MotoGP). Rossi dan Marini sendiri berhasil mencatatkan waktu terbaik dalam kualifikasi balapan ini.

Kakak beradik itu disusul Elia Bartolini/Stefano Manzi di urutan kedua, dan Mattia Pasini/Lorenzo Baldassarri di urutan ketiga. Total, tiga pasangan akademi VR46 Riders berhasil mengisi podium pada 100km of Champions 2021.

Sementara itu, Maverick Vinales sendiri berpasangan dengan Iker Lecuona. Keduanya terlempat dari 10 besar dan menempati posisi ke-13. Lalu, ada Jorge Lorenzo/Dennis Foggia yang berada di urutan ke-10.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1582 seconds [13]