logo
Basket | Detail

Keren! Timnas Basket Indonesia Tembus Ranking 10 FIBA Asia

Muammar Yahya Herdana
Kamis, 21 Juli 2022, 17:55 WIB
Keren! Timnas Basket Indonesia Tembus Ranking 10 FIBA Asia
Sekjern Perbasi, Nirmala Dewi (kanan) (Foto: MPI/Muammar Hendra Yahya)

JAKARTA – Timnas Basket Indonesia berhasil menduduki ranking 10 pada FIBA Asia usai tampil apik di FIBA Asia Cup 2022. Sekretaris Jenderal (Sekjen) PP Perbasi, Nirmala Dewi, merasa puas dengan capaian tersebut.

Indonesia Patriots berhasil menunjukan kualitas yang cukup baik pada turnamen FIBA Asia Cup 2023. Arki Dikania Wisnu dkk pun mampu menunjukan kemampuannya dan bersaing hingga babak playoff perempat final.

Atas pencapaian tersebut, Indonesia pun naik empat peringkat pada ranking FIBA Asia menjadi peringkat 10. Hal tersebut menjadi hasil terbaik yang pernah didapatkan Indonesia Patriot sepanjang sejarah.

Pencapaian itu disampaikan oleh Nirmala Dewi pada konferensi pers Perbasi, Kamis (21/7/2022). Dirinya merasa sangat puas dengan hasil yang telah didapatkan oleh Timnas Basket Indonesia saat ini yang mampu menunjukan perkembangan pesat.

Konferensi pers Perbasi, Kamis (21/7/2022) (Foto: MPI/Muammar Hendra Yahya)
Konferensi pers Perbasi, Kamis (21/7/2022) (Foto: MPI/Muammar Hendra Yahya)

“Sejak FIBA Asia Cup 2022 Indonesia saat ini sudah naik empat level. Kini Indonesia berhasil menduduki peringkat 10 dalam ranking FIBA Asia untuk pertama kalinya,” ujar Nirmala Dewi.

“Hasil dari Asia Cup ini Indonesia sudah mengalami loncatan prestasi. Kami pun tentu merasa puas dan ingin berterima kasih kepada seluruh pemain serta para suporter yang tidak henti-hentinya memberikan dukungan,” sambungnya.

Nirmala Dewi pun mengatakan bahwa FIBA turut mengapresiasi perkembangan yang telah ditunjukan oleh timnas basket Indonesia sejauh ini. FIBA pun dikabarkan memberikan selamat atas prestasi tersebut.

“FIBA pun mengucapkan selamat kepada federasi atas perkembangan yang ditunjukan oleh basket Indonesia. Ini adalah prestasi yang baik yang dinilai FIBA dari progres Timnas kita,” pungkasnya.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1633 seconds [13]