Ragam Lainnya | Detail

Keren, Taekwondoin Indonesia Raih Emas di Kejuaraan Dunia

Rifqi Herjoko
Jum'at, 24 Desember 2021, 10:28 WIB
Keren, Taekwondoin Indonesia Raih Emas di Kejuaraan Dunia
Taekwondoin Indonesia Juara Dunia (Foto: Gerakita)

JAKARTA – Kabar membanggakan datang dari olahraga Taekwondo Indonesia. Taekwondoin asal DKI Jakarta Andi Sultan, meraih emas dalam kejuaraan “Online 2021 World Taekwondo Poomsae Open Challenge Final”.

Menariknya, kompetisi berkategori level G2 itu digelar secara online atau virtual. Hal ini disebabkan oleh situasi pandemi yang masih cukup mengkhawatirkan. Penilaian dari turnamen itu berlangsung dari tanggal 20-23 Desember 2021.

Andi Sultan mengikuti kategori Freestyle Male Cadet pada ajang itu. Dia sukses meraih emas dengan skor 6.220. Torehan itu mengalahkan taekwondoin asal Iran M Habibzadeh yang hanya meraih skor 5.960. Dia pun harus puas dengan medali perak.

Indonesia diketahui menurunkan dua atlet lainnya selain Andi Sultan. Mereka adalah M. Nadim Faturrahman dari Jawa Barat yang turun di kategori Recognize Male Cadet dan Naylana Khansa Janneta asal Jawa Barat yang turun di kategori Freestyle Female Cadet.

Keduanya harus puas berada di posisi kelima. Nayla diketahui meraih skor 5.380. Sementara itu, Nadim sejatinya mampu meraih skor 7.300.

Ketua Umum Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) Letjen TNI (Purn) H.M Thamrin Marzuki pun bangga dengan pencapaian para atlet. Menurutnya, para atlet telah melakukan yang terbaik di tengah keterbatasan karena situasi pandemi Covid-19.

“Saya sebagai Ketua Umum PBTI merasa bangga atlet muda kita berprestasi di tingkat global. Ini menunjukkan walaupun dalam kondisi pandemi Covid – 19, pembinaan atlet di pusat maupun di daerah tetap berjalan secara optimal,” ujar Thamrin.
 

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1104 seconds [12]