logo
Ragam Lainnya | Detail

Keren! Indonesia Mampu Raih Kemenangan Perdana di Piala Dunia Kriket

Tim Sportstars
Selasa, 24 Januari 2023, 17:37 WIB
Keren! Indonesia Mampu Raih Kemenangan Perdana di Piala Dunia Kriket
Timnas Kriket Indonesia U-19 mengharumkan Merah Putih pada kancah internasional. (FOTO: Gerakita)

JAKARTA – Timnas Kriket Indonesia U-19 mengharumkan Merah Putih pada kancah internasional. Yaitu dengan raih kemenangan perdana pada Piala Dunia Kriket U-19 yang berlangsung di Afrika Selatan.

Indonesia mengalahkan Zimbabwe (peringkat 12 dunia) dengan skor Indonesia 87/7 (18 ov.) dan Zimbabwe 86/8 (20 ov.). Kemenangan ini jadi bukti Indonesia mampu bersaing ketat dan berprestasi dalam ajang tertinggi yaitu Piala Dunia.

Pertandingan ini diselenggarakan pada laga Play-off terakhir di ajang resmi Piala Dunia. Piala Dunia Kriket Putri U-19 itu diselenggarakan pada tanggal 14-30 Januari 2023. 

Tak hanya Zimbabwe, Indonesia (ranking 20 dunia) yang berada di Group C juga sebelumnya lawan New Zealand (ranking 3 dunia), West Indies (ranking 6 dunia) dan Irlandia (ranking 10 dunia). Kemenangan atas Zimbabwe merupakan hal spesial mengingat ini merupakan debut Indonesia di Piala Dunia Kriket. 

Sebelumnya, sekalipun mengalami kekalahan dari Selandia Baru, West Indies dan Irlandia, tim Indonesia bersaing ketat dan menerima banyak pujian atas performa pada Piala Dunia.

Ketua Umum Persatuan Cricket Indonesia (PCI), Abhiram S. Yadav, menjelaskan bahwa momentum Piala Dunia Kriket U-19 ini, Timnas Kriket Putri Indonesia mampu imbangi lawan-lawan hebat seperti Selandia Baru dan West Indies serta Irlandia yang merupakan peringkat 10 dunia. Hasil ini membawa Indonesia lolos ke babak play-off. 

 

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.3870 seconds [12]