Ragam Lainnya | Detail

Keren! Indonesia Borong Podium Piala Dunia Panjat Tebing 2022 di Seoul

Muammar Yahya Herdana
Sabtu, 07 Mei 2022, 06:22 WIB
Keren! Indonesia Borong Podium Piala Dunia Panjat Tebing 2022 di Seoul
Kiromal Katibin pecahkan rekor dunia tercepat di pentas panjat tebing internasional (Foto: IFSClimbing)

SEOUL – Kabar membahagiakan datang dari dunia panjat tebing Indonesia. Kali ini tiga atlet panjat tebing Indonesia sukses memborong podium nomor speed putra di Piala Dunia Panjat Tebing 2022.

Kejuaraan tersebut dilangsungkan di Jungnang Sport Climbing Stadium, Seoul, Jumat (6/5/2022). Hasilnya, Veddriq Leonardo, Kiromal Katibin, dan Rahmad Adi mampu mengibarkan bendera Indonesia usai menyapu bersih podium.

Veddriq menjadi wakil Indonesia yang sukses merebut medali emas pada kejuaraan tersebut. Dirinya mampu mendapatkan podium tertinggi di nomor speet putra setelah mampu mencatatkan waktu selama 6,96 detik.

Hasilnya, tiga bendera merah putih pun berkibar dan lagu Indonesia Raya berkumandang di Seoul. Tentu hal tersebut menjadi hal membanggakan yang berhasil dicatatkan oleh ketiga atlet tersebut.

3 Atlet panjat tebing Indonesia juara di Piala Dunia Panjat Tebing 2022 (Foto: Twitter)
3 Atlet panjat tebing Indonesia juara di Piala Dunia Panjat Tebing 2022 (Foto: Twitter)

Sementara Kiromal Katibin masih harus puas mendapatkan medali perak pada kejuaraan tersebut. Namun dirinya berhasil mendapatkan catatan apik setelah mampu memecahkan rekor dunia pada babak kualifikasi dengan waktu 5,17 detik.

Sementara Rahmad Adi harus berjuang menghadapi atlet asal Italia, Ludovico Fossali, untuk merebut medali perunggu. Namun Rahmad berhasil tampil lebih baik dengan mencatatkan waktu 5,58 detik.

Dengan hasil tersebut, Indonesia pun berhasil menunjukan dominasinya di Piala Dunia Panjat Tebing 2022. Tentu saja hal itu patut untuk mendapatkan apresiasi besar dari seluruh masyarakat Indonesia.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1393 seconds [13]