logo
Liga Indonesia | Detail

Keren! Bonek Bersih-Bersih Tribune Stadion Usai Laga Persikabo vs Persebaya

Tim Sportstars
Selasa, 26 Juli 2022, 20:02 WIB
Keren! Bonek Bersih-Bersih Tribune Stadion Usai Laga Persikabo vs Persebaya
Persikabo 1973 menang tipis 1-0 atas Persebaya Surabaya (Foto: PT LIB)

BOGOR - Suporter Persebaya Surabaya, atau yang biasa dipanggil Bonek, melakukan aksi terpuji dengan bersih-bersih di sekitar tribune Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat. Aksi itu dilakukan setelah pertandingan yang berlangsung Senin (25/7/2022) malam WIB.

Seperti diketahui, Persebaya bertandang ke Pakansari yang merupakan markas Persikabo 1973. Laga Persikabo 1973 vs Persebaya Surabaya di pekan pertama Liga 1 2022-2023 itu dimenangi tuan rumah dengan skor tipis 1-0.

Usai pertandingan, Bonek melakukan aksi bersih-bersih di sekitar tribune stadion. Dalam video yang dibagikan akun Twitter @RidsMaulana, terlihat para pendukung dengan atribut Persebaya sedang bersih-bersih dengan berbekal plastik kresek hitam yang besar di tangan. 

Aksi tersebut bukanlah yang pertama kali dilakukan Bonek di tribune stadion. Sebelumnya, mereka juga pernah mengampanyekan gerakan zero waste atau anti sampah pada laga uji coba antara Persebaya Surabaya vs Persela Lamongan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Bonek bersih-bersih di tribune Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat (Foto: Twitter/@RidsMaulana)
Bonek bersih-bersih di tribune Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat (Foto: Twitter/@RidsMaulana)

Tidak hanya itu, mereka juga pernah bersih-bersih di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, usai laga Bali United vs Persebaya Surabaya. Tentu saja, aksi terpuji itu menuai apresiasi positif dari warganet.

Beberapa menyampaikan rasa hormat mereka kepada Bonek. Bahkan, apa yang dilakukan oleh mereka sungguh layak dicontoh kelompok suporter lain.

Semangat kebaikan itu menular. respect Bonek," tulis akun Twitter @gofaraway14.

"Bonek Jabodetabek emang kelas," cuit @hariibnu.

"Patut dicontoh," kata @Antonwiyono9.

Aksi itu semakin terpuji lantaran Persebaya tidak menuai hasil positif di kandang lawan. Mereka takluk 0-1 gara-gara gol penalti Gustavo Tocantins.

(Nur Fitriani)

Editor : Wikanto Arungbudoyo

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1872 seconds [12]