Netting | Detail

Keren! Alfito Pringgo Yudanto Jadi Satu-satunya Wakil Non-Jawa di Partai Final Seleknas PBSI 2022

Andika Rachmansyah
Sabtu, 15 Januari 2022, 11:26 WIB
Keren! Alfito Pringgo Yudanto Jadi Satu-satunya Wakil Non-Jawa di Partai Final Seleknas PBSI 2022
Alfito Pringgo Yudanto (Foto: Twitter/INA_Badminton)

JAKARTA – Alfito Pringgo Yudanto berhasil mencuri perhatian di ajang Seleksi Nasional (Seleknas) PBSI 2022. Pemain asal Kalimantan Selatan itu menjadi satu-satunya wakil dari luar pulau Jawa yang sukses melaju ke partai final.

Langkah Alfito menuju babak final tidaklah mudah. Dia harus mengalahkan unggulan DKI Jakarta, Aria Dinata, dengan pertarungan sengit dalam dua set langsung dengan skor 21-18 dan 21-19. Pertandingan tersebut digelar di lapangan satu Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (14/1/2022).

Permainan sabar dan ulet diperlihatkan Alfito untuk meladeni agresivitas Aria. Usai pertandingan, dia mengaku tidak menyangka berhasil menembus babak puncak Seleknas PBSI 2022.

Pasalnya, Alfito pernah bertemu dengan Aria di Jakarta Open. Kala itu, dia harus menelan kekalahan. Kini, dia sukses melaju ke babak final dan mengungkapkan bahwa sangat bangga bisa mewakili Kalimantan Selatan.

"Sebelum main saya memang cukup gugup dan tidak menyangka juga bisa menang. Saya pernah bertemu dia di Jakarta Open dan saya kalah straight game. Tapi berkat kerja keras dan percaya diri, saya akhirnya bisa menang," ujar Alfito dikutip dari rilis resmi PBSI, Sabtu (15/1/2022).

"Kuncinya tadi bermain sabar dan fokus saja meladeni permainan lawan. Saya sangat bangga bisa menjadi wakil Kalimantan Selatan di partai final," sambungnya.

Alfito menjadi satu-satunya perwakilan Non-Jawa di babak final Seleknas PBSI 2022. Besok tugas terakhirnya sudah menanti, memenangkan laga final untuk mewujudkan mimpi bergabung dengan tim nasional.

"Untuk besok saya ingin lebih fokus dan menang pastinya. Jaga kondisi biar besok lebih fresh," pungkas Alfito.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1150 seconds [12]