logo
Netting | Detail

Keren, Aldila Sutjiadi Tembus Semifinal WTA 1000 Untuk Pertama Kalinya

Muhammad Gazza
Jum'at, 17 Maret 2023, 14:15 WIB
Keren, Aldila Sutjiadi Tembus Semifinal WTA 1000 Untuk Pertama Kalinya
Atlet Tenis, Aldila Sutjiadi (instagram)

INDIAN WELLS - Petenis putri andalan Indonesia, Aldila Sutjiadi, berhasil lolos ke babak semifinal ganda putri BNP Paribas Open di Indian Wells, California. Hasil itu menjadi kali pertamanya Aldila menembus babak empat besar dalam ajang level WTA 1000.

Dalam ajang yang dilangsungkan di Indian Wells Tennis Garden, California, Amerika Serikat, itu Dila - sapaan akrab Aldila - kembali berpasangan dengan petenis Jepang, Miyu Kato. Setelah bersama dalam lima turnamen awal tahun ini, Aldila sempat tidak bersama Kato pada ajang WTA 250 ATX Open.

Aldila berduet dengan petenis asal Selandia Baru, Erin Routliffe, pada ajang tersebut. Keduanya berhasil meraih gelar juara pada WTA 250 ATX Open di Austin, Texas, Amerika Serikat beberapa waktu lalu.

Kembali ke Indian Wells, Aldila/Kato berhasil melaju ke babak semifinal setelah menumbangkan pasangan Gabriela Dabrowski (Kanada)/Luisa Stefani (Brasil). Laga yang berlangsung selama satu jam 20 menit itu berakhir dengan skor 6-2, 7-6(4).

Kemenangan itu membawa Aldila untuk pertama kalinya menginjakkan kaki di babak semifinal WTA level 1000. Petenis 27 tahun itu belum pernah melangkah sejauh ini sebelumnya di WTA 1000.

Pada babak semifinal Indian Wells, Aldila/Kato akan menantang pasangan Laura Siegemund (Jerman)/Beatriz Haddad Maia (Brasil). Bentrokan tersebut akan dilangsungkan pada Sabtu (18/3/2023) WIB.

 

Follow Berita Sportstars di Google News

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Sportstars.id tidak terlibat dalam materi konten ini.
RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1946 seconds [12]