logo
F1 | Detail

Kerap Bikin Kesalahan, Charles Leclerc Ingin Belajar dari Kesalahan di F1 2022

Fitradian Dhimas Kurniawan
Kamis, 29 Desember 2022, 18:15 WIB
Kerap Bikin Kesalahan, Charles Leclerc Ingin Belajar dari Kesalahan di F1 2022
Charles Leclerc (Scuderia Ferrari) berjanji tampil maksimal pada F1 GP Abu Dhabi 2022 demi dua kepentingan (Foto: Scuderia Ferrari)

MONACO - Pembalap Scuderia Ferrari Charles Leclerc, gagal menjadi juara dunia F1 2022. Meski begitu, Leclerc bertekad untuk terus belajar dari kesalahan yang kerap dibuatnya pada musim 2022.

Seperti diketahui, Leclerc sempat menjadi pesaing ketat Verstappen untuk meraih gelar juara F1 2022. Namun beberapa kesalahan membuat pembalap Red Bull Racing tersebut berhasil mempertahankan gelar juaranya.

Leclerc pun harus puas menempati posisi runner-up di klasemen akhir dengan 308 poin. Dia menutup musim dengan mendapatkan tiga kemenangan dan 11 podium sepanjang F1 2022.

Pembalap berpaspor Monako itu memang membuat sejumlah kesalahan yang mengakibatkannya gagal menang. Dia menilai jika yang paling penting adalah belajar dari kesalahan.

“Belajar dari kesalahan adalah hal yang utama. Tetapi, saya juga yakin jika dapat menemukan ritme yang bagus dalam balapan, maka hal tersebut akan membantu,” kata Leclerc dikutip Racing News 365, Kamis (29/12/2022).

Pembalap berusia 25 tahun tersebut mengakui jika timnya membuat beberapa kesalahan. Hal itu sendiri terjadi karena mereka baik Ferrari atau Leclerc mencoba untuk sedikit memaksakan keadaan yang sulit.

“Terdapat beberapa momen yang sulit kami hadapi sepanjang musim. Hal itu kemudian mendorong beberapa orang untuk mungkin memaksakan beberapa hal, hingga terjadi kesalahan. Saya merasa kami telah belajar dan tak akan mengulangi kesalahan tahun depan,” pungkasnya.

Editor : Furqon Al Fauzi

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS


/ rendering in 0.1840 seconds [12]