logo
Netting | Detail

Kento Momota Kaget Saat Tahu Dapat Dukungan dari Anthony Ginting

Bagas Abdiel Kharis Theo
Rabu, 25 Januari 2023, 16:00 WIB
Kento Momota Kaget Saat Tahu Dapat Dukungan dari Anthony Ginting
Tunggal putra Jepang, Kento Momota (Foto: MPI/Bagas Abdiel)

JAKARTA - Tunggal putra Jepang, Kento Momota, kaget saat mengertahui dirinya mendapatkan dukungan dari Anthony Sinisuka Ginting. Dirinya pun termotivasi untuk bangkit dalam waktu dekat. 

Sebelumnya, melalui laman resmi BWF, Ginting menyampaikan pesan kepada Momota atas menurunnya performa musuh bebuyutannya itu. Pemain asal Cimahi itu mengaku rindu dengan Momota dan berharap bisa berduel kembali dengan rivalnya di level atas.

“Tentu saja aku merindukannya. Saya merasa tidak enak untuknya. Karena saya ada di sana, mungkin tahun lalu, di awal tahun. Tidak mudah untuk kembali ke puncak. Jadi, mudah-mudahan dia bisa kembali secepatnya karena pertandingan antara saya dan dia selalu seru," ucap Ginting beberapa waktu lalu di laman resmi BWF.

Pebulu tangkis asal Jepang Kento Momota (kiri) khawatir bentrok andalan Indonesia Anthony Sinisuka Ginting pada Olimpiade Tokyo 2020. (Foto: PBSI)
Pebulu tangkis asal Jepang Kento Momota (kiri) khawatir bentrok andalan Indonesia Anthony Sinisuka Ginting pada Olimpiade Tokyo 2020. (Foto: PBSI)

Mendengar hal tersebut, awalnya Momota tidak terlalu mengetahui secara pasti tentang pesan dukungan Ginting. Namun, setelah mengetahuinya, mantan peringkat satu dunia itu kaget bercampur senang. Dia pun berharap bisa bertanding kembali melawan Ginting.

"Emang iya ya? Saya tidak tahu. Saya juga ingin sekali tanding lawan Ginting tapi kembali lagi, kalau saya tidak berusaha dengan baik tidak bisa lawan Ginting," ungkap Momota kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia di Istora Senayan, Rabu (25/1/2023).

Duel Momota dan Ginting memang selalu menarik perhatian beberapa tahun lalu. Keduanya telah bertemu selama 16 kali dan Momota telah memenangkannya selama 11 kali. 

Terakhir kali pertemuan tersebut terjadi pada Mei 2022 lalu di Piala Thomas. Kala itu, Pemain kelahiran Cimahi tersebut sukses memenangkan pertandingan kontra Momota dalam pertarungan tiga gim dengan skor 21-13, 14-21, dan 21-12.

Meski begitu pertemuan antara keduanya sebenarnya bisa saja terjadi di Indonesia Masters 2023. Mereka bisa bertemu asalkan keduanya sama-sama lolos ke babak 16 besar.

 

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2137 seconds [13]