logo
Bola Lainnya | Detail

Kensuke Takahashi Sebut Pertandingan Lawan Timnas Futsal Indonesia Tak Akan Terlupakan

Basudiwa Supraja
Rabu, 05 Oktober 2022, 18:00 WIB
Kensuke Takahashi Sebut Pertandingan Lawan Timnas Futsal Indonesia Tak Akan Terlupakan
Kensuke Takahashi (Instagram)

KUWAIT CITY - Asisten pelatih Timnas Futsal Jepang, Kensuke Takahashi, mengaku bangga dengan penampilan Skuad Garuda Futsal di perempat final Piala Asia Futsal 2022. Skuad Garuda mampu membuat Jepang kesulitan pada laga yang digelar Selasa (4/10/2022) itu.

Terbukti Tim Merah Putih bahkan mampu unggul lebih dulu atas Jepang. Mereka bahkan nyaris menyamakan kedudukan menjadi 3-3 menjelang babak kedua berakhir.

Namun sayang gol Rio Pangestu tak dianggap wasit karena waktu pertandingan telah habis sepersekian detik sebelumnya. Selain itu, sikap Syauqi Saud juga mendapat respek publik berkat aksi fair play-nya saat melihat salah satu pemain Jepang terjatuh.

Padahal Syauqi berkesempatan untuk mencetak gol kedua untuk Timnas Futsal Indonesia. Namun pemain berusia 25 tahun itu justru memilih membuang bola.

Melihat hal itu, Takahashi sebagai sosok yang pernah menjadi pelatih kepala Timnas Futsal Indonesia tersebut menaruh rasa respeknya. Pertemuan itu adalah momen pertama Takahashi berjumpa dengan Timnas Futsal Indonesia sebagai lawan di lapangan sejak habis kontrak pada 2021 lalu. 

"Pertandingan yang hebat. Itu adalah pertandingan yang tidak akan pernah saya lupakan. Hal yang buat saya respect di pertandingan ini adalah pemain, ofisial, suporter Timnas Indonesia dan Jepang," tulis akun @kensuke.takahashi tersebut, Rabu (5/10/2022).

"Selama pertandingan kita harus jadi lawan tapi di luar lapangan kita teman,kita keluarga. Itu tidak akan berubah. Terima kasih banyak," tutupnya kemudian.

Sekadar informasi, saat ini peringkat Timnas Futsal Indonesia berada di urutan kelima Asia. Sang pelatih, Mohammad Hashemzadeh pun menargetkan akan membawa Skuad Garuda lolos ke Piala Dunia 2024 nanti.

“Setelah kompetisi ini, kami akan mulai dengan liga, kemudian bersiap untuk kualifikasi berikutnya. Kami ingin berada di antara empat tim teratas di Asia. Target saya adalah lolos ke Piala Dunia. Kami akan mencoba yang terbaik. Level (futsal) Indonesia semakin bagus,” tutur Hashemzadeh, dikutip dari laman AFC, Rabu (5/10/2022).

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1959 seconds [12]