logo
Bola Lainnya | Detail

Kenapa Piala Dunia Hanya Diadakan 4 Tahun Sekali? Begini Alasannya!

Wikku D. Nugroho
Jum'at, 23 September 2022, 18:40 WIB
Kenapa Piala Dunia Hanya Diadakan 4 Tahun Sekali? Begini Alasannya!
Kenapa Piala Dunia Hanya Diadakan 4 Tahun Sekali? (Foto: japantimes).

JAKARTA- Kenapa Piala Dunia hanya diadakan 4 tahun sekali? menjadi hal yang sering dipertanyakan oleh para pecinta sepak bola. Tinggal menghitung bulan para penikmat si kulit bundar akan menjadi saksi sejarah perhelatan Piala Dunia 2022. 

Turnamen tersebut akan digelar pada 21 November hingga 18 Desember 2022. Qatar dipercaya sebagai tuan rumah ajang sepak bola empat tahunan tersebut? 

Mengapa Piala Dunia digelar empat tahun sekali? Berikut ini Sportstars.id akan menyajikan informasi kenapa Piala Dunia hanya diadakan 4 tahun sekali?

Timnas Brasil juara Piala Dunia 2022 di Korea Selatan dan Jepang (Foto: Twitter/@FIFAWorldCup)

Kenapa Piala Dunia Hanya Diadakan 4 Tahun Sekali? 

Piala Dunia pertama kali dihelat di Uruguay pada 1930 silam. Di empat tahun seterusnya Piala Dunia ini terus dilaksanakan. Namun sempat terhenti pada masa perang dunia kedua. 

Namun mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger, menyampaikan ide yang menarik untuk masa perhelatan Piala Dunia. Pelatih berpaspor Prancis itu menyebut jika Piala Dunia hendaknya dilakukan setiap dua tahun sekali, bukan empat tahun sekali. 

Hal itu dikemukakan, sebab dengan diadaknnya Piala Dunia dua tahun sekali maka semua pemain dengan mudah untuk mendapatkan trofi Piala Dunia. 

Senada dengan Arsene Wenger, pendapat tersebut juga didukung oleh FIFA, selaku federasi sepak bola tertinggi dunia. Bahkan hal tersebut sudah didiskusikan dengan para wakil dari enam konfederasi. 

Ternyata hal tersebut justru tidak diaminkan oleh para pecinta sepak bola. Pasalnya Piala Dunia merupakan suatu turnamen sepak bola yang eksklusif. Dimana tidak sembarangan untuk diubah-ubah semudah itu. 

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2424 seconds [13]