logo
F1 | Detail

Kenang Kemenangan Perdana, Max Verstappen Akui Dapat Banyak Tekanan

Fitradian Dhimas Kurniawan
Sabtu, 24 Desember 2022, 23:02 WIB
Kenang Kemenangan Perdana, Max Verstappen Akui Dapat Banyak Tekanan
Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen (Foto: Reuters)

MONAKO - Pembalap tim Red Bull Racing, Max Verstappen, menyebut balapan pertamanya bersama Red Bull racing sangat gila. Karena dia harus balapan dengan tekanan yang besar.

Meski baru berusia 25 tahun, Verstappen telah berkompetisi di 163 balapan sejak menjadi debutan termuda F1 pada 2015 lalu di usia 17. Rekor itu akan sulit dipecahkan, karena aturan FIA yang baru mengharuskan seorang pembalap memiliki usia minimal 18 tahun untuk tampil di F1.

Sekarang, pembalap asal Belanda itu pun tengah menikmati kesuksesan dalam kariernya. Dia baru saja merengkuh gelar juara F1 keduanya di musim 2022 setelah menyabet yang pertama tahun lalu.

Walau demikian, Verstappen masih mengingat benar kenangannya saat pertama kali merebut kemenangan. Apalagi dia mampu langsung merebut kemenangan pada balapan pertama bersama Red Bull.

Tepatnya pada GP Spanyol 2016, adalah kali pertama dia berseragam Red Bull. Dia menyebut jika dia menerima banyak tekanan, karena ada yang menilai dia masih terlalu muda.

“Tentunya terdapat tekanan yang sangat besar. Ada beberapa orang tak suka dengan keputusan untuk mempromosikan saya. karena mereka menganggap saya masih muda dan tak berpengalaman, serta tak pernah menyetir mobilnya,” kata Verstappen dikutip Racing News 365, Sabtu (24/12/2022).

Pada akhirnya, Verstappen sukses merebut kemenangan di balapan tersebut. dia senang akhirnya dapat membuktikan kualitasnya bersama Red Bull dan bertahan hingga sekarang.

“Jika melihat kembali, akhir pekan itu sangat luar biasa. Saya juga ingat sebelum balapan dimulai, Christian menghampiri dan memberitahu untuk bersenang-senang. Saya jelas bersenang senang, tetapi juga merasakan tekanan,” ujarnya.

“Apalagi saya menggunakan strategi dua pit stop dan bannya tergerus di akhir balapan. Balapannya begitu berat, terutama menggunakan mobil yang tak terlalu dikenal. Sungguh akhir pekan yang gila dan kacau,” tutur Verstappen.

Editor : Hadi Febriansyah

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1766 seconds [13]