logo
Bola Lainnya | Detail

Kena Tumor Testis Ganas, Sebastien Haller Absen Beberapa Bulan untuk Kemoterapi

Quadiliba Al-Farabi
Minggu, 31 Juli 2022, 02:03 WIB
Kena Tumor Testis Ganas, Sebastien Haller Absen Beberapa Bulan untuk Kemoterapi
Sebastien Haller berkostum Borussia Dortmund untuk musim 2022-2023 (Foto: Instagram/@bvb09)

DORTMUND - Borussia Dortmund mengonfirmasi penyerangnya Sebastien Haller menderita tumor testis ganas setelah tes histologis. Pemain berusia 28 tahun itu akan absen panjang untuk menjalani kemoterapi.

“Sebastien Haller (28) akan absen dari Borussia Dortmund selama beberapa bulan. Temuan histologis mengungkapkan tumor testis ganas,” bunyi pengumuman di laman resmi klub, Minggu (31/7/2022).

“Oleh karena itu Haller harus menjalani pengobatan kemoterapi,” imbuh pernyataan resmi itu.

Haller diketahui sudah mengeluh merasa tidak enak badan saat mengikuti sesi latihan Dortmund pada awal Juli 2022. Ketika itu, dokter menemukan adanya tumor di area testis dari hasil pemeriksaan awal.

Pada saat itu, dokter masih melihat potensi tumor jinak pada Haller. Namun, dia tetap harus menjalani pemeriksaan lebih lanjut untuk mengetahui seperti apa kondisinya. 

Beberapa pekan dilalui, Haller menjalani pemeriksaan histologis. Terungkap kemudian, pemain berpaspor Pantai Gading itu menderita tumor testis ganas. Pihak klub pun memberikan dukungan penuh untuk kesembuhannya.

“Sebastien sekarang akan menerima perawatan terbaik. Peluang sembuhnya sangat bagus. Kami berharap dia dan keluarganya banyak kekuatan dan optimisme dan pikiran kami bersamanya selama masa sulit ini," kata Direktur Olahraga Sebastian Kehl.

Sekadar informasi, Haller bergabung dengan Dortmund pada bursa transfer musim panas 2022 dari Ajax Amsterdam. Dia ditebus dengan harga 31 juta euro (setara Rp469 miliar) dengan harapan mampu menggantikan peran yang ditinggalkan Erling Haaland.

Editor : Wikanto Arungbudoyo

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1684 seconds [12]