logo
Sportainment | Detail

Kemenpora Tunjuk Komedian Komeng Jadi Duta Olahraga Tradisional

Basudiwa Supraja
Sabtu, 13 Agustus 2022, 12:40 WIB
Kemenpora Tunjuk Komedian Komeng Jadi Duta Olahraga Tradisional
Komeng ditunjuk Menpora jadi duta olahraga tradisional (Foto: Kemenpora)

JAKARTA- Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) resmi menunjuk komedian Alfiansyah Bustami alias Komeng sebagai Duta Olahraga Tradisional. Kepercayaan itu diberikan pada momen acara senam bersama Hari Kridha, Jumat (12/8/2022).

Penunjukan itu langsung diberikan oleh Plt Sesmenpora Jonni Mardizal di halaman Lapangan Kemenpora, Jumat (12/8/2022) pagi. Komeng diyakini bisa membangkitkan kembali olahraga tradisional di Indonesia kedepannya.

Sebagai sosok ternama di Indonesia, Komeng pun berharap dirinya bisa menggalakkan lagi olahraga tradisional yang ada di Tanah Air. Ini tidak lepas untuk memperkaya wawasan dalam dunia olahraga terkhusus kepada generasi muda.

"Duta Olahraga Tradisional ini akan menjadikan ajang memperkenalkan olahraga tradisional ke masyarakat. Saya berharap olahraga tradisional akan bangkit lagi," ujar Komeng, dikutip dari Kemenpora, Sabtu (13/8/2022).

Sekadar informasi, olahraga tradisional Indonesia sebagian bahkan telah dipertandingkan di multi ajang seperti SEA Games seperti Pencak Silat dan Sepak Takraw. Adapun olahraga tradisional Indonesia lainnya pun beragam seperti Tarik Tambang, Enggrang, Karapan Sapi, dan masih banyak lainnya.

Olahraga tradisional ini diharapkan bisa kian dikenal oleh banyak masyarakat dunia. Jonni menyebut adanya Duta Olahraga Tradisional ini bisa menjadi salah satu penyokong impian tersebut.

"Dengan adanya Duta Olahraga Tradisional maka olahraga tradisional di Tanah Air bisa bangkit kembali bahkan bisa dikenal oleh dunia," lanjut Komeng.

Komeng sendiri menyampaikan tujuan besarnya selain memperkenalkan olahraga tradisional tersebut. Menurutnya, masyarakat Indonesia harus lebih sehat agar pikiran juga baik hingga menciptakan negara yang semakin damai dan tentram.

"Tidak salahnya kalau saya hanya bisa bantu sebatas ini untuk menggalakan kembali olaharaga tradisional. Jadi kalau masyarakat sehat, pikirannya sehat  pasti negaranya damai dan tentram," pungkas Komeng.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1551 seconds [12]