logo
Ragam Lainnya | Detail

Kemenpora Ambil Sumpah 193 Olahragawan Berprestasi Jadi PNS, Termasuk Eko Yuli Irawan dan Ni Nengah Widiasih

Rifqi Herjoko
Rabu, 10 Agustus 2022, 16:43 WIB
Kemenpora Ambil Sumpah 193 Olahragawan Berprestasi Jadi PNS, Termasuk Eko Yuli Irawan dan Ni Nengah Widiasih
Lifter Indonesia, Eko Yuli Irawan (Foto: Reuters)

JAKARTA – Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) resmi mengambil sumpah 193 olahragawan berprestasi menjadi Pegawai Negeri Sipil. Menariknya, terdapat sejumlah nama atlet berprestasi di dalam daftar tersebut.

Pengambilan sumpah Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Kemenpora tersebut digelar Rabu (10/8/2022) mulai pukul 13.30 WIB. Acara itu berlangsung di Auditorium Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta Pusat.

Acara itu turut dihadiri oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora RI), Zainudin Amali. Acara pengambilan sumpah itu tentunya sangat ditunggu-tunggu para atlet berprestasi Tanah Air yang masuk dalam daftar tersebut.

Dari 193 nama olahragawan berprestasi yang diambil sumpahnya menjadi PNS, beberapa nama atlet tampak tidak asing bagi publik Tanah Air. Misalnya saja, Ni Nengah Widiasih yang juga diambil sumpahnya menjadi PNS.

Wanita kelahiran Karangasem, 12 Desember 1992, itu merupakan lifter berprestasi Indonesia. Dia telah meraih berbagai prestasi bergengsi, seperti medali perak Paralimpiade Tokyo 2020. Dia diberikan pangkat Pengatur Muda (II/a).

Selain itu, ada juga lifter andalan Indonesia, Eko Yuli Irawan, yang turut diambil sumpahnya menjadi PNS. Pria berusia 33 tahun itu belum lama ini berhasil meraih medali perak Olimpiade Tokyo 2020. Dia juga diberikan pangkat Pengatur Muda (II/a).

Nama atlet lain yang juga menjadi perhatian adalah atlet panahan Riau Ega Agatha. Pria berusia 33 tahun telah meraih beragam prestasi bergengsi, salah satunya adalah meraih medali perunggu di Asian Games 2018. Dia mendapatkan pangkat yang lebih tinggi, yakni Penata Muda (III/a).

Adapun pengangkatan atlet berprestasi ini patut diapresiasi. Pasalnya, para atlet mendapatkan perhatian besar dari pemerintah. Hal itu juga diharapkan menjadi pelecut semangat bagi atlet muda dari berbagai bidang untuk terus mengejar prestasi bergengsi.

Editor : Hendry Kurniawan

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1713 seconds [12]