logo
Tim Nasional | Detail

Kemenangan Jepang 2-1 Jerman Wujudkan Rekaan Episode Kartun Captain Tsubasa

Basudiwa Supraja
Kamis, 24 November 2022, 10:08 WIB
Kemenangan Jepang 2-1 Jerman Wujudkan Rekaan Episode Kartun Captain Tsubasa
Takumi Minamino saat merayakan kemenangan Jepang atas Jerman (Foto: Reuters)

DOHA - Kemenangan Timnas Jepang atas Jerman dengan skor 2-1 di Piala Dunia 2022 ternyata persis seperti yang pernah ditayangkan dalam serial kartun 'Captain Tsubasa'. Lantas, netizen pun mencocok-cocokannya sebagai sebuah prediksi yang akurat.

Dalam cuplikan anime Captain Tsubasa Road to 2002 yang kini beredar kembali di sosial media menunjukkan skor sementara pertandingan Jepang vs Jerman di Piala Dunia Junior, 2-1. Laga pun tersisa 15 menit sebelum berakhir. 

Pada episode itu, Tsubasa menghadapi karakter hebat Jerman yang bernama Karl Heinz Schneider. Tsubasa pun akhirnya berhasil membawa Jepang menang 3-2 pada final Piala Dunia Junior.

Mirip dengan rekaan tersebut, kemenangan Jepang atas Jerman pun tercipta di dunia nyata tepatnya pada Rabu (23/11/2022) di Qatar.

Timnas Jepang mampu menang comeback atas Jerman setelah tertinggal lebih dulu 0-1 karena dihukum penalti sejak babak pertama. Mereka langsung membalas 2 gol usai turun minum lewat jasa Ritsu Doan dan Takuma Asano.

Sekadar informasi, Kapten Tsubasa merupakan serial animasi populer yang turut mengembangkan sepak bola Jepang. Serial ini merupakan adaptasi dari serial manga anak-anak, yang ditulis oleh Yōichi Takahashi dan diedarkan sejak 1981.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1960 seconds [13]