logo
MotoGP | Detail

Kemenangan di MotoGP Qatar 2022 Jadi Momen Emosional Bagi Bastianini

Rio Eristiawan
Senin, 21 November 2022, 22:20 WIB
Kemenangan di MotoGP Qatar 2022 Jadi Momen Emosional Bagi Bastianini
Pembalap Gresini Racing, Enea Bastianini, keluar sebagai juara di MotoGP Aragon 2022 (Foto: REUTERS)

BOLOGNA - Rider Ducati Lenovo, Enea Bastianini, mengaku kemenangan di MotoGP Qatar 2022 menjadi momen yang sangat emosional baginya. Ia menjelaskan kemenangan tersebut menjadi kemenangan perdana Gresini setelah penantian panjang.

La Bestia, julukan Bastianini, berhasil menujukan penampilan apik di Sirkuit Internasional Lusail, awal Maret lalu. Pembalap berusia 23 tahun itu pun berhasil menjadi pemenang dalam balapan tersebut.

Kemenangan tersebut membuat Bastianini mengakhiri penantian Gresini untuk merayakan kemenangan, setelah 16 tahun. Kali terakhir mereka meraih kemenangan di MotoGP terjadi pada 2006 melalui Toni Elias.

Bastianini pun mengakui kemenangan di Austin menjadi kemenangan terindahnya. Namun Qatar menjadi kemenangan paling emosional.

"(Kemenangan) yang paling emosional adalah kemenangan di Qatar," kata Bastianini dilansir dari Motosan, Senin (21/11/2022).

Bastianini pun mengakui kemenangan di Lusail adalah kemenangan perdananya dan kemenangan pertama Gresini, setelah terakhir merasakanya pada 2006.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2138 seconds [12]