Liga Champions | Detail

Kemenangan Atas Napoli, Jadi Modal Berharga Inter Milan saat Hadapi Shakhtar Donetsk

Rio Eristiawan
Rabu, 24 November 2021, 12:47 WIB
Kemenangan Atas Napoli, Jadi Modal Berharga Inter Milan saat Hadapi Shakhtar Donetsk
Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi (Foto: REUTERS)

MILAN - Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi, mengatakan kemenangan atas Napoli pada pertandingan di Liga Italia 2021-2022 menjadi modal penting untuk timnya ketika menghadapi Shakhtar Donetsk pada pertandingan kelima Grup D Liga Champions 2021-2022.

Pertandingan tersebut akan digelar di Giuseppe Meazza, Kamis (25/11/2021) dini hari WIB, Nerazzurri akan berusaha meraih kemenangan untuk mengamankan satu tempat di babak 16 besar. Sebelumnya di pertemuan pertama Inter bermain imbang tanpa gol dengan Shaktar Donetsk.

Tetapi, jelang pertandingan nanti Inzaghi mengklaim Nerazzurri memiliki peluang besar untuk bisa meraih kemenangan. Hal itu tidak lepas dari kemenangan 3-2 atas Napoli di Liga Italia.

"Kami bermain bagus sekali hari Minggu saat menundukkan Napoli yang telah mencatat begitu banyak rekor. Mereka punya pertahanan terbaik di Eropa, dan kami berhasil mencetak tiga gol ke gawang mereka. Kami menunjukkan kematangan dan karakter yang luar biasa," kata Inzaghi dilansir dari Football Italia, Rabu (24/11/2021).

"Sekarang semua di tangan kami di Champions League. Kami akan menghadapi tim yang memainkan sepak bola bagus dengan pelatih hebat, dan mereka menyesatkan kami dalam laga terakhir. Kami harus menghadapi laga ini dengan serius dan bermain rapi," ucapnya.

Lebih lanjut, Inzaghi mengatakan telah mengetahui permainan dari lawannya. Ia menjelaskan kesiapan Inter untuk menghadapi Shakhtar,  karena di pertandingan kali ini mereka wajib meraih kemenangan untuk menjaga peluang lolos ke babak selanjutnya.

“Saya mengenal Shakhtar dengan sangat baik, saya sering bermain melawan pelatih mereka dan dia berhasil dengan cepat menyampaikan konsepnya kepada tim yang sangat teknis dengan pemain yang luar biasa," tuturnya.

"Shakhtar memiliki lebih banyak penguasaan bola, tetapi tidak menciptakan peluang sebanyak kami," tegasnya.

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.3835 seconds [13]