logo
Liga Inggris | Detail

Kemenangan Atas Fulham Jadi Titik Balik Kebangkitan Tottenham

Maulana Yusuf
Selasa, 24 Januari 2023, 10:15 WIB
Kemenangan Atas Fulham Jadi Titik Balik Kebangkitan Tottenham
Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte (Foto: Reuters)

LONDON – Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte, mengaku bangga terhadap pemainnya usai sukses meraih kemenangan atas Fulham dalam laga lanjutan Liga Inggris 2022-2023. Juru taktik asal Italia itu menyebut kemenangannya jadi titik awal timnya untuk berada di zona Liga Champions.

Sebagaimana diketahui, The Lilywhites -julukan Tottenham Hotspur- berhasil mengalahkan Fulham dengan skor 1-0. Pertandingan tersebut berlangsung di Craven Cottage, London, Selasa (24/1/2023) dini hari WIB.

Gol semata wayang Tottenham Hotspur disumbangkan oleh Harry Kane pada menit ke-45+1 usai memanfaatkan umpan dari Son Heung-min.

Berkat kemenangan ini, tim asuhan Antonio Conte itu kini terpaut tiga poin dari Newcastle United dan Manchester United yang masing-masing di urutan ketiga dan keempat klasemen sementara Liga Inggris musim ini. 

Namun baru-baru ini, Antonio Conte digosipkan akan meninggalkan Tottenham karena telah mengalami dua kali kekalahan beruntun dari Arsenal dan Manchester City. Akan tetapi, dia telah mengindikasikan bertahan karena senang dan bangga melihat Son Heung-min cs bangkit dari penderitaan untuk mencapai tujuan mereka musim ini.

“Saya mendapat jawaban (respon) yang bagus dari para pemain saya. Saya meminta mereka untuk (meningkatkan) soliditas musim lalu dan kemauan serta keinginan untuk berjuang dan menjadi tangguh," ungkap Antonio Conte, dilansir dari Football 365, Selasa (24/1/2023).

 

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1809 seconds [13]