MotoGP | Detail

Kembalinya Dovizioso ke MotoGP Dapat Kritik dari Marco Lucchinelli

Tino Satrio
Kamis, 07 Oktober 2021, 18:26 WIB
Kembalinya Dovizioso ke MotoGP Dapat Kritik dari Marco Lucchinelli
Andrea Dovizioso melaju dengan motor Yamaha YZR M-1 di Sirkuit Misano World Marco Simoncelli (Foto: MotoGP)

MILAN - Andrea Dovizioso resmi kembali ke MotoGP usai dirinya bergabung dengan tim Petronas Yamaha. Namun kembalinya pembalap asal Italia tersebut mendapatkan kritik dari pembalap legendaris MotoGP, Marco Lucchinelli.

Lucchinelli mengaku tak setuju kompatriot satu negaranya itu kembali balapan. Karena menurutnya, Dovizioso kembali ke arena MotoGP karena uang semata. Tak hanya itu, mantan juara dunia FIM 500cc itu menyebut Dovizioso tampil kurang baik sejak dirinya kembali.

Seperti yang diketahui, Dovizioso resmi bergabung dengan tim Petronas Yamaha guna mengarungi sisa seri musim ini dan MotoGP 2022 mendatang, pada September lalu.

"Untuk kembali balapan, dia tidak melakukannya dengan baik. Saya pikir, mereka melakukan itu hanya untuk uang," kata Lucchinelli dilansir dari Tuttomotoriweb, Kamis (7/10/2021).

"Di zaman Spencer dan Schumacher, saya pernah menegaskan untuk tidak akan kembali setelah memutuskan pensiun. Ketika seseorang memutuskan pergi, itu cukup  diam untuk mengubah cara berpikirnya," sambungnya.

"Saya tidak akan melakukan itu (kembali balapan), bahkan untuk uang sekalipun" ujarnya.

Sebagai informasi tambahan, The Little  Dragon hanya mampu finish di urutan 13 pada MotoGP AS 2021, 4 Oktober lalu. Atas kegagalannya meraih 10 besar, Dovizioso menyebut ada beberapa masalah dengan tunggangannya.

"Saya sangat kecewa dengan kinerja saya saat start, karena mesin saya hampir mati. Saya memiliki beberapa masalah dengan motor yang sedang kami periksa," kata Dovizioso, dilansir dari Motorsport.

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2245 seconds [13]