Liga Inggris | Detail

Kembali ke Liga Inggris, Ranieri Ungkap Ambisi Pribadinya Melatih Watford

Andika Rachmansyah
Kamis, 14 Oktober 2021, 10:25 WIB
Kembali ke Liga Inggris, Ranieri Ungkap Ambisi Pribadinya Melatih Watford
Pelatih Claudio Ranieri mengungkapkan kalau ia memiliki ambisi pribadi dalam melatih Watford (FOTO: WatfordFC).

WATFORDPelatih Claudio Ranieri mengungkapkan kalau ia memiliki ambisi pribadi dalam melatih Watford. Pelatih berpaspor Italia itu menyatakan ambisi pribadinya setelah bergabung dengan klub yang bermarkas di Vicarage Road.

Sebagaimana diketahui, nama Ranieri kembali meroket ketika dirinya  berhasil membawa Leicester City raih gelar juara Liga Inggris 2015-2016. Padahal sebelumnya, dirinya kerap dicap sebagai pelatih gagal di liga domestik.

Kala itu, banyak publik yang tidak menyangka saat itu The Foxes –julukan Leicester City- dapat mahkota Liga Inggris. Meski berhasil ciptakan sejarah untuk  Leicester, Ranieri didepak dari King Power Stadium pada 2017.

Dirinya dianggap gagal karena rentetan hasil buruk yang didapat Leicester. Ranieri pun melatih Fulham di musim 2018-2019 dengan harapan dapat membawa tim tersebut lolos dari zona degradasi. Akan tetapi pelaith berusia 69 tahun itu gagal.

Sejak saat itu, Ranieri berlabuh ke Liga Italia di musim 2019. Dia sempat melatih AS Roma namun hanya empat bulan hingga akhirnya melatih Sampdoria pada 2019 hingga Juli 2021 sebelum akhirnya memutuskan kembali ke Liga Inggris untuk menjadi nahkoda Watford.

Berkaca pada dua klub Inggris terakhirnya, Ranieri menjelaskan mengapa dia kembali melatih di negeri Ratu Elizabeth.  Menurutnya, ada ambisi untuk kembali membuktikan diri di Liga Inggris dan ingin membuat Watford bangkit. 

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.9967 seconds [13]