logo
Liga Spanyol | Detail

Kembali Cetak Gol, Luuk De Jong Dipuji Xavi Hernandez

Andhika Khoirul Huda
Minggu, 09 Januari 2022, 05:30 WIB
Kembali Cetak Gol, Luuk De Jong Dipuji Xavi Hernandez
Penyerang Barcelona, Luuk De Jong (REUTERS)

GRANADA – Penyerang Barcelona, Luuk De Jong, kembali mencetak gol untuk Barcelona kala berhadapan dengan Granada pada pekan ke-20 Liiga Spanyol 2021-2022 di Stadion Los Carmenes, Minggu (9/1/2022) dini hari WIB.

Meski mencetak gol pada pertandingan tersebut, De Jong gagal membawa Barcelona meraih kemenangan. Pasalnya skuat asuhan Xavi Hernandez ini harus puas bermain imbang 1-1 dengan tuan rumah. Lewat golnya tersebut, De jong juga mendapatkan pujian dari Xavi.

Ya gol ini merupakan gol keduanya dalam dua pertandingan terakhir. De Jong membawa Blaugrana –julukan Barcelona- unggul terlebih dahulu pada menit 57.

Akan tetapi, Antonio Puertas berhasil menyamakan kedudukan bagi tim tuan rumah di penghujung babak kedua usai sang raksasa Catalan tampil dengan 10 pemain sejak  menit 79 menyusul kartu kuning kedua yang didapat Gavi.

Gol tersebut merupakan yang kedua bagi De Jong dalam dua laga terakhirnya di Liga Spanyol. Sebelumnya, pemain asal Belanda itu menjadi pahlawan kemenangan bagi timnya dengan gol semata wayangnya ke gawang Mallorca akhir pekan lalu.

Yang menarik perhatian, sebelumnya mantan pemain Newcastle United itu terakhir mencetak gol pada akhir September lalu. Keran golnya kembali terbuka ketika Barcelona dalam krisis pemain depan usai sang pemain anyar, Ferran Torres, belum bisa didaftarkan karena masalah batas gaji yang belum terselesaikan.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1622 seconds [13]