logo
Netting | Detail

Kembali Berpasangan, Fadia/Ribka Berambisi Juara di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022

Andhika Khoirul Huda
Sabtu, 06 Agustus 2022, 09:00 WIB
Kembali Berpasangan, Fadia/Ribka Berambisi Juara di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022
Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Ribka Sugiarto (Foto: PBSI)

JAKARTA – Ganda Putri Indonesia Siti Fadia Silva Ramdhanti/Ribka Sugiarto, menargetkan juara di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022. Sebab, Ribka ingin membuktikan kualitas dirinya dalam comeback-nya bersama Fadia.

Seperti diketahui, Fadia/Ribka kembali berpasangan setelah dipecah sejak ajang SEA Games 2021 pada April 2022 lalu. Setelah itu Fadia berduet dengan Apriyani Rahayu, sedangkan Ribka berpartner dengan Febby Valencia Dwijayanti Gani.

Sejak itu, Apriyani/Fadia telah sukses meraih emas SEA Games 2021. Lalu, mereka juga lolos tiga kali ke final BWF World Tour yang dua di antaranya keuar sebagai juara, yakni di Malaysia Open 2022 dan Singapore Open 2022.

Sementara Ribka masih belum meraih prestasi apapun bersama Febby. Pencapaian terbaik mereka adalah mencapai babak perempat final dua kali yang masing-masing didapat di Indonesia Masters 2022 dan Malaysia Open 2022.

Akan tetapi, kini Fadia/Ribka kembali disatukan dalam ajang Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 yang akan digelar di Tokyo, Jepang, pada akhir Agustus mendatang. 

Sebab, ranking mereka yang lama di posisi 28 dunia masih memenuhi persyaratan untuk mengikuti turnamen tersebut, sementara jika menggunakan ranking dengan pasangan anyar mereka tak bisa mentas di ajang paling bergengsi di dunia bulu tangkis itu.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1932 seconds [13]