logo
Netting | Detail

Kembali Berpasangan di Kejuaraan Dunia 2022, Fadia/Ribka Tak Kesulitan Mempersiapkan Diri

Andhika Khoirul Huda
Sabtu, 06 Agustus 2022, 07:40 WIB
Kembali Berpasangan di Kejuaraan Dunia 2022, Fadia/Ribka Tak Kesulitan Mempersiapkan Diri
Pasangan Muda Ribka Sugiarto/Siti Fadia Ramadhanti (Foto: PB Djarum)

JAKARTA – Ganda Putri Indonesia Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto, bakal comeback di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022. Meski sudah dipecah dan baru dipasangkan lagi, mereka berdua mengaku tak kesulitan dalam mempersiapkan diri menatap turnamen tersebut.

Seperti diketahui, sejak gelaran SEA Games 2021 pada April 2022 lalu, Fadia/Ribka tak lagi menjadi pasangan. Fadia berduet dengan Apriyani Rahayu, sedangkan Ribka berpartner dengan Febby Valencia Dwijayanti Gani.

Akan tetapi, pada ajang Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 nanti, Fadia/Ribka dipastikan kembali berduet. Sebab, peringkat mereka yang ada di ranking 28 dunia masih memenuhi syarat untuk mengikuti turnamen yang akan berlangsung di Tokyo, Jepang pada akhir Agustus mendatang itu sehingga PBSI kembali menyatukan mereka.

Meski sempat berpisah beberapa bulan, Ribka mengaku persiapannya dengan Fadia menuju Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 berjalan dengan baik. Menurutnya, itu terjadi karena sejak dulu mereka sudah saling mengenal permainan dan latihan satu sama lain sehingga tak kesulitan ketika dipasangkan kembali.

“Persiapanya sudah lumayan, kan kita juga dari kemarin sudah pecah partner, tetapi tetap komunikasi di lapangannya memang dari dulu sudah klop. Jadi udah ngerti mainnya gimana, latihannya gimana, jadi udah enak sih,” kata Ribka kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia, di Jakarta, Jumat (5/8/2022).

Hal senada juga terlontar dari mulut Fadia. Pemain asal Bogor itu tak merasa kesulitan menjalani persiapan dengan Ribka, meski dirinya sudah sangat klop dengan Apriyani di mana mereka telah memenangkan tiga gelar juara selama dipasangkan beberapa bulan ke belakang.

“Kalo dari aku sih engga ada kesulitan ya, karena udah bareng dari dulu terus dipecah empat-tiga bulan kemarin. Kalau buat susah atau engganya, engga sih. Karena kemarin kita latihan bareng terus,” ujar Fadia.

Fadia/Ribka pun telah melakoni laga comeback perdana mereka dalam pertandingan eksibisi Piala Presiden 2022. Mereka berhadapan dengan ganda campuran legendaris Indonesia, Tontowi Ahmad/Lilyana Natsir.

Sayangnya, Fadia/Ribka kalah 18-21 dalam laga yang hanya digelar satu gim itu meski sempat unggul 11-10 saat interval. Kendati demikian, mereka mengaku senang bisa bermain bersama peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 itu karena mereka anggap sebagai lawan sparring yang bagus dalam menatap Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022. 

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1650 seconds [13]