Liga Spanyol | Detail

Kemahalan, Miralem Pjanic dan Clement Lenglet Susah Diijual Barcelona

Fitradian Dhimas Kurniawan
Kamis, 23 Juni 2022, 14:50 WIB
Kemahalan, Miralem Pjanic dan Clement Lenglet Susah Diijual Barcelona
Clement Lenglet (Reuters)

BARCELONA - Barcelona bertekad untuk merombak susunan skuad mereka untuk menyabut Liga Spanyol 2022-2023. Sayangnya mereka kesulitan menjual Miralem Pjanic dan Clement Lenglet karena harga yang terlalu mahal.

Usai babak belur musim lalu, Blaugrana serius untuk cuci gudang. Xavi Hernandez juga dikabarkan siap membuang pemain yang membuat keuangan mereka membengkak. 

Beberapa nama yang akan dikorbankan adalah Pjanic dan Lenglet. Pjanic sudah lama tak menjadi rencana di dalam Barcelona dan dipinjamkan ke Besiktas pada dua musim terakhir, sedangkan Lenglet kerap dihantui badai cedera.

Belum lagi gaji Pjanic dan Lenglet cukup tinggi. Barcelona ingin segera melepas keduanya, agar beban pengeluaran gaji pemain berkurang dan mempermudah untuk mendatangkan pemain baru.

Impian Miralem Pjanic Berkostum Juventus terbuka/Foto : Reuters
Miralem Pjanic (Foto: Reuters)

Hanya saja, seperti dikabarkan Football Espana, Kamis (23/6/2022), kedua pemain itu dikabarkan malah akan bertahan pada musim ini. Sebab, Barcelona kesulitan untuk mencari calon pembeli.

Pjanic dan Lenglet sempat dirumorkan bakal pindah ke klub Prancis, Olympique Marseille. Namun, kesepakatan gagal dikarenakan biaya transfer dan gaji yang masih terlalu tinggi.

Pihak Marseille merasa keberatan jika harus membayar gaji sebesar 6 juta euro atau sekitar Rp96 miliar per musim. Kedua pemain itu pun tampaknya tidak akan meninggalkan Barcelona dalam waktu dekat sembari menunggu kontrak mereka habis.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1408 seconds [12]