logo
Balap Lainnya | Detail

Kelvin van der Linde Akan Jadi Pembalap Afrika Selatan Pertama di Formula E

Muhammad Pratama Supriyadillah
Sabtu, 21 Januari 2023, 02:30 WIB
Kelvin van der Linde Akan Jadi Pembalap Afrika Selatan Pertama di Formula E
Pembalap cadangan ABT Cupra, Kelvin van der Linde (Foto: Instagram/@abtmotorsport)

MEXICO CITY - Pembalap asal Afrika Selatan, Kelvin van der Linde, akan mencatatkan sejarah di ajang Formula E. Ia akan jadi pembalap pertama asal Afrika Selatan yang mentas di ajang balap mobil elektrik tersebut.

Kelvin van der Linde, yang merupakan pembalap Deutsche Tourenwagen Masters (DTM), akan balapan di Formula E bersama ABT Cupra. Linde akan mengisi kekosongan yang ditinggalkan Robin Frijns untuk sementara waktu.

Frijns harus naik ke meja operasi usai mengalami cedera cukup berat. Cedera tersebut ia derita saat tampil di Mexico City E-Prix, Sabtu (14/1/2023) atau Minggu (15/1/2023) dini hari WIB.

Pembalap asal Belanda ini sebenarnya sudah selesai menjalani operasi dan diperbolehkan meninggalkan rumah sakit. Hanya saja, ABT Cupra tidak ingin mengambil risiko. Mereka akan menurunkan Van der Linde di beberapa seri ke depan.

"Kelvin telah menjadi bagian dari keluarga ABT dalam beberapa tahun terakhir. Ia memiliki berbagai peran. Dia juga terlibat dalam proyek comeback kami ke Formula E, dan menjalani peran pembalap cadangan di sini," tutur Thomas Biermaier, prinsipal ABT Cupra, mengutip The Chekered Flag.

"Kami selalu berkomunikasi dengan Frijns terkait pemulihannya. Kami merindukannya. Dan sekarang, pekerjaan dan tantangan besar menanti Kelvin di kejuaraan dunia ini. Tapi dia sudah termotivasi dan selalu bekerja keras mendukung timnya," tambahnya.

 

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2302 seconds [12]