MotoGP | Detail

Keluarga Jadi Prioritas Utama Maverick Vinales, Lupakan Gelar Juara Dunia MotoGP?

Quadiliba Al-Farabi
Jum'at, 14 Januari 2022, 13:44 WIB
Keluarga Jadi Prioritas Utama Maverick Vinales, Lupakan Gelar Juara Dunia MotoGP?
Maverick Vinales akan debut bersama Aprilia Gresini (Foto: MotoGP)

PEMBALAP tim MotoGP Aprilia Maverick Vinales, mengungkapkan bahwa memiliki keluarga merupakan prioritas utamanya saat ini. Lantas apakah mantan pembalap Yamaha tersebut sudah melupakan mimpinya menjadi juara dunia MotoGP?

Vinales kini memiliki sudut pandang yang berbeda dalam menjalani kehidupan baik secara profesi maupun pribadi. Apalagi di pertengahan musim 2021 lalu dia baru saja dikaruniai sang buah hati untuk pertama kalinya.

Eks rekan Valentino Rossi di Yamaha tahun lalu itu kini berbeda dalam melihat dunia secara keseluruhan. Termasuk pada tujuannya atau setidaknya pada cara untuk mencapainya.

Pelajaran berharga dia terima ketika mengalami banyak pergolakan batin di 2021 lalu. Selain kelahiran sang buah hati, dia juga harus dihadapkan dengan kematian mendadak salah seorang anggota keluarganya.

Tak hanya itu, nasib buruk bertambah ketika ia dipecat dari Yamaha di pertengahan musim. Beruntung setelah itu tak lama kemudian Aprilia langsung merekrut pembalap kelahiran Spanyol ini.

Sesuatu yang secara emosional yang ledakannya dirasakan sampai ke lubuk hatinya. Vinales kini memetik pelajara bahwa hidup bukan lagi dilihat hari ini dan esok, namun perlu ada perencanaan matang di masa depan.

Maverick Vinales tampak tak bisa menahan tangis ketika mengheningkan cipta (Foto: Twitter)

“Memiliki keluarga telah mengubah prioritas saya. Ketika Anda memiliki keluarga, Anda tidak memikirkan hari esok, Anda memikirkan jangka panjang,” ucap Vinales dikutip laman PaddockGP, Jumat (14/1/2022).

“Anda tidak bisa berpikir dari hari ke hari. Sebelumnya, saya banyak berpikir seperti itu, menjalani hidup apa adanya, tanpa terlalu memikirkan masa depan, ”Vinales menambahkan.

Dengan pola pikir ini, Vinales bukan lagi ingin meraih kemenangan di setiap balapannya. Dia ingin mempersembahkan yang spesial demi masa depannya. Itu juga jadi alasan dia berganti tim tahun lalu.

“Menang itu bagus, tetapi saya ingin mencoba sesuatu yang lebih. Saya ingin merasakan tim di sekitar saya, itu sebabnya saya berganti tim. Saya tergerak untuk memiliki semua atmosfer ini, gairah ini, dan saya pikir ketika Anda pergi ke tempat di mana semua orang lapar, itu membuat Anda pergi lebih cepat,” ia melanjutkan.

“Saya ingin menjadi juara, tetapi saya juga ingin melakukan sesuatu yang istimewa,” pungkasnya.
 

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1151 seconds [12]