logo
MotoGP | Detail

Kelemahan Motor Balap Yamaha Dibeberkan Fabio Quartararo

Andhika Khoirul Huda
Rabu, 10 Agustus 2022, 22:45 WIB
Kelemahan Motor Balap Yamaha Dibeberkan Fabio Quartararo
Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) (Foto: Yamaha MotoGP)

NORTHAMPTON – Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, tidak memungkiri kalau motor balap YZR-M1 yang ditungganginya masih memiliki sejumlah kelemahan. Menariknya, juara bertahan MotoGP itu membeberkan apa yang menjadi kekurangan dari YZR-M1.

Setelah 12 dari 20 balapan musim ini bergulir, El Diablo nampak sangat perkasa. Dia saat ini memuncaki klasemen pembalap MotoGP 2022 dengan keunggulan 22 poin dari Aleix Espargaro (Aprilia Racing) yang membuntutinya di posisi kedua.

Kendati demikian, pada dua balapan terakhir di Belanda dan Inggris, Quartararo mendapatkan hasil yang kurang memuaskan. Dia gagal finis di Assen dan hanya melewati garis finis Silverstone di posisi kedelapan.

Fabio Quartararo

Di sisi lain, rivalnya, Francesco Bagnaia, mulai bangkit dengan memenangkan dua balapan terakhir tersebut. Alhasil, pembalap Ducati Lenovo itu memangkas jarak 42 poin dari Quartararo dan kini mereka hanya berselisih 49 poin saja.

Rider berusia 23 tahun itu pun mengakui bahwa M1 2022-nya memang masih memiliki banyak kekurangan dibandingkan dengan performa dari kuda besi tim pabrikan yang lain. Oleh karena itu, dia menelan hasil yang kurang baik di Silverstone.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1657 seconds [12]